6 Hal yang Bikin Anak Perempuan Remaja Bapak Makin Sayang

Bacaan 2 menit

Umur remaja emang umur yang lagi demen2nya asik sama dunia sendiri, ya Pak. Tinggal Bapak dah yang bingung pegimana cara biar tetep deket sama anak perempuan Bapak yang udah remaja ini. Soalnya pan Bapak gak pernah ada di fase tersebut ya, Pak.

Nah, buat Bapak yang punya anak usia kisaran 15-25 tahun, bisa coba beberapa cara ini, nih:

 

1. Dikasih Izin Jalan2 Sendiri

Iya, Pak. Paham bener saya kalo punya anak perempuan tuh rasanya pengen dijagaiiinnn terus. Jan sampe ini anak kenapa2. Tapi, anak Bapak juga pengen bisa eksplorasi hidupnya. Jadi, gak ada salahnya buat kasih izin buat jalan sendiri sesekali.

Kalau Bapak masih ngerasa khawatir, coba kasih beberapa syarat. Tapi jangan yang ribet2 ya, Pak. Misalnya boleh main tapi jam 9 malam harus udah di rumah. Atau jangan lupa kabarin kalo udah sampe lokasi. Dan yang pasti, pastiin anak Bapak paham sama value keluarga dan bertanggung jawab sama pilihannya.

Hampir setiap anak perempuan remaja pasti seneng banget deh kalo dikasih kebebasan buat main sendiri.

 

2. Ajak Makan Setelah Pulang Sekolah

Kalo Bapak biasa anter jemput anak Bapak, coba deh sesekali ajakin makan bareng. Udah pasti Bapak yang traktir ya. Hehehe.

Meskipun agak2 awkward, sebenernya anak Bapak sayang pisan sama Bapak dan kangen bisa ngobrol2 santai berdua lagi. Nah, momen makan bareng bisa banget jadi sarana. Soalnya, ketika makan katanya orang cenderung lebih open buat cerita tentang kehidupannya.

 

3. Dijemput Pulang Sekolah, Kuliah, atau Kerja

Umur2 15-25 tuh kira2 anak Bapak masih SMA, kuliah, atau udah kerja, ya. Kalo anak Bapak biasa balik pulang sendiri, Bapak bisa tawarin buat jemput sesekali. Kata istri saya, dulu dia pernah dijemput Bapaknya pas pulang kerja, rasanya tuh seneng banget, deh. Berasa ada yang manjain, Pak.

 

4. Bikinin Sarapan atau Bawain Makanan Kesukaan Anak

Kata istri saya, waktu dia kecil Bapaknya suka masak sebuah menu gitu. Semacam nasi goreng daging. Wah, rasanya gak ada yang ngalahin, sih. Sampe sekarang istri saya udah segede itu, sebenernya dia masih kangen dimasakin juga sama Bapaknya. Cuma gak bilang aja. Katanya malu.

Kalo Bapak gak bisa masak, Bapak juga bisa bawain makanan kesukaan anak sesekali. Biasanya anak perempuan punya makanan favorit gitu, Pak. Nah, momen weekend atau makan malem bisa Bapak jadiin kesempatan buat makan bersama dengan menu favorit anak Bapak.

 

5. Ngasih Uang Saku Tambahan

Biasanya nih, yang tugas ngasih uang jajan kan ibu ya. Jadi, anak biasanya ngira kalo uang jajan itu dari uang ibu, meskipun asalnya mah uang Bapak juga. Nah, kalo sesekali Bapak ngasih uang jajan langsung, anak Bapak pasti seneng bener.

Terus, meskipun anak Bapak udah kerja dan punya uang sendiri, rasanya beda kalo dapet uang dari Bapaknya. Pasti tetep bakalan seneng sih. Meskipun mungkin, nantinya mah itu uang juga bakal dibeliin makanan buat orang rumah lagi sama anak Bapak. Tapi senengnya tidak tergantikan, Pak.

Ditulis oleh:
Runa Aviena
Bacaan 2 menit
Dilihat :
431

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait