7 Kesalahan yang Bapak Sering Lakukan Saat Menggunakan Setelan Jas

Bacaan 1 menit

Setidaknya bapak perlu punya satu setelan jas untuk kepentingan yang mengharuskan bapak untuk memakainya. Karena harganya yang beragam dan cenderung lebih mahal di antara pakaian formal lain, tentu bapak juga perlu merawat setelan jas tersebut dengan baik dan hati-hati. Tapi sayangnya beberapa kesalahan ini bisa merusak kualitas dan bikin setelan jas bapak malah gak awet tahan lama.

Menggantung jas di sandaran kursi

Saat jas bapak tidak digunakan pasti bapak akan menggantungnya di sandaran kursi, nah kebiasaan ini ternyata bisa bikin bagian bahu jas tersebut jadi tidak kokoh lagi dan akan terlihat jelek saat dipakai. Biasakan untuk menggantung jas tersebut dengan hanger agar bagian bahu tidak rusak.

Saat duduk tidak membuka kancing jas

Kesalahan kedua adalah saat bapak duduk tapi tidak membuka kancing jas yang menyebabkan kancing jas bapak lebih mudah lepas. Pasalnya saat duduk, setelan jas yang bapak gunakan akan lebih banyak mendapat tekanan, apalagi kalo setelan jas bapak di desain sesuai dengan bentuk badan bapak. Selalu ingat untuk membuka kancing jas saat duduk dan kancingkan lagi saat berdiri agar kancing tetap awet dan penampilan bapak tetap terlihat bagus.

Salah menggunakan hanger

Kalo dilihat sekilas mungkin semua jenis hanger terlihat sama saja, tapi ternyata ada hanger yang memang dikhususkan untuk setelan jas. Memakai hanger biasa untuk menggantung setelan jas bapak ternyata bisa mempengaruhi kualitas dan tampilan jas, untuk itu bapak perlu pakai hanger khusus yang bahannya lebih kokoh untuk menahan setelan jas bapak.

Buat liat kesalahan lain yang bapak lakukan saat menggunakan setelan jas, bapak bisa tonton video berikut.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 1 menit
Dilihat :
135

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait