Alasan Kenapa Bapak Mesti Beli Baju Branded, Kalau Bisa

15 Aug 2022

Banyak bapak2 yang kalau beli baju itu sukanya yang KW2an dengan alasan murah. Padahal kalau mau lihat dari perspektif yang berbeda, mendingan bapak beli yang branded sekalian.

Nih, saya kasih tau dikit buat bahan pertimbangan bapak.

1. Baju branded lebih tahan lama. Baju KW emang murah bener pak. Apalagi kalo dibandingin sama baju branded, rasanya yang branded mahal bener.

Eits, tapi tar dulu pak! Kalo daya tahannya dibandingin, biasanya baju branded lebih awet. Jauh lebih awet malah.

Misal nih pak, baju KW biasanya baru berapa kali cuci, warnanya udah luntur, atau bahannya mulai sompal2 dikit. Beda sama baju branded. Bisa tahan bertahun-tahun dan warna sama bahannya tetep cakep bener.

Kalo dibandingin harga, misal bapak beli celana KW yang harganya 100 ribuan. Baru 5-10x pake, biasanya warnanya mulai luntur. Beda sama celana branded yang mahalan dikit. Misal 400 ribuan. Tapi bisa tetep bagus sampe bertahun-tahun.

Jatohnya lebih untung mana pak?

2. Makenya puas. Kan kalo beli baju yang branded, bapak yakin kalau baju itu berkualitas. Jadinya hati bapak puas pas makenya. Kalau hati puas, bapak jadi percaya diri. Kalo percaya diri, level kegantengan bapak bisa nambah 5%.

Iya 5% aja, soalnya kan gak mungkin bapak tiba2 berubah jadi Brad Pitt pak.

3. Bisa diwarisin ke anak atau ponakan. Beberapa baju branded bahkan bisa tahan bertahun2 pak. Bahkan bisa bapak warisin ke anak atau ponakan pas dia gede.

Ada kebanggaan tersendiri pak kalo bisa warisin baju ke anak tuh. Soalnya membuktikan kalo selera bapak bagus. Apalagi kalo anak bapak seneng makenya.

Terus bapak juga bisa sekalian ngasih tahu kalo bapak tuh orangnya menghargai hak cipta dan karya orang lain. Makanya bapak gak pernah beli yang KW. Anak bapak pasti bangga sama bapak.

4. Kalau sanggup beli yang ori, kenapa mesti yang KW? Beli barang branded atau non KW tuh bukan soal mampu gak mampu aja pak. Tapi juga soal mindset dan keberkahan.

Bapak paham bener kalo beli barang KW sama dengan mendukung pembajakan. Soalnya, banyak barang KW yang meniru produk ori tanpa izin. Kan gak boleh ya pak.

 

Tapi, pilihan balik lagi ke bapak. Saran saya sih, kalau bapak belum bisa beli yang ori, ya jangan beli yang KW. Apalagi, sekarang ada banyak bener baju-baju nonbrand yang bisa bapak beli. Harganya juga masih masuk akal.

Jadi, udahan dulu ya pak ya beli yang KW2 kaya begitu. Saya doain rejeki bapak jadi makin deres deh. Mantap kan pak? Mantap dong.

quote

Beli barang branded atau non KW tuh bukan soal mampu gak mampu aja pak. Tapi juga soal mindset.

Ditulis oleh:
Runa Aviena
15 Aug 2022
Dilihat :
35

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait