Alasan Kenapa Laki-Laki Gak Suka Bahas Mantan

Bacaan 2 menit

Pertanyaan soal mantan pasti selalu aja muncul tiap adik mulai hubungan baru sama orang lain. Tapi buat laki-laki sebenernya pembahasan soal mantan ini kurang disukai, berikut beberapa alasannya.

Gak bikin maju

Laki-laki lebih mending mikirin masa depan bareng adik sebagai pasangannya yang sekarang ketimbang ngomongin mantan yang udah gak tau juga hidupnya kayak gimana sekarang. Menurut laki-laki, ngomongin mantan gak ada manfaatnya sama sekali dan gak bikin maju kemana-mana. Jadi buat apa buang-buang waktu ngurusin hal yang gak penting.

Gak suka disuruh mengingat kesalahan masa lalu

Kalo tujuan adik nanyain mantan ke laki-laki buat ngeliat kayak gimana mantan pasangan adik sebelumnya, justru malah bikin laki-laki males buat nginget-nginget masa lalunya. Apalagi kalo ternyata selesai hubungan sama mantannya kemarin gak baik-baik aja, entah karena kesalahan atau yang lainnya. Kalo pun menyakitkan kisah sama mantannya kemarin, laki-laki bakal lebih memilih buat pendem semua luka lamanya tersebut sendirian. Kalo adik mau ngorek-ngorek masa lalu soal aib hubungan pasangan adik di masa lalu, justru gak baik. Jadi mending aib dan masa lalu tersebut dikubur aja dalem-dalem.

Gak suka dibanding-bandingin soalnya ujungnya jadi berantem

Ngaku deh, kalo nanyain mantan ke laki-laki ujung-ujungnya berantem apa biasa aja? 99,99% pasti bakal berantem, apalagi kalo udah banding-bandingin mantan sama pasangan yang sekarang bisa-bisa perang dunia. Jadi laki-laki lebih mengantisipasi ke hal kayak gitu, soalnya capek kalo ujung-ujungnya malah berantem.

Menjaga perasaan pasangan sekarang

Biasanya selain males ngomongin mantan, laki-laki tuh jaga perasaan adik juga yang jadi pasangannya sekarang. Karena laki-laki tau kalo adik cemburuan dan gak mau hati adik jadi terluka kalo ngomongin mantan. Jadi lebih baik menghindari pembahasan soal mantan.

Lagian ngapain sih dik nanya-nanya mantan pasangan adik. Coba dikurang-kurangin ya karena gak ada manfaatnya, mending ngomongin soal rumah masa depan, mau punya anak berapa, mau bikin usaha apa, dan lain-lain yang lebih bermanfaat.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 2 menit
Dilihat :
31

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait