Anjuran Keramas Sesuai Tipe Rambut yang Bapak Punya

Bacaan 1 menit

Perawatan rambut seringnya diabaikan oleh orang-orang apalagi buat laki-laki yang gak mau repot dan akhirnya setiap mandi pasti selalu keramas. Padahal kalo keramas terlaluu sering justru bisa mengikis minyak alami rambut yang berfungsi untuk menghidrasi kulit kepala. Lalu bapak perlu berapa kali dalam seminggu untuk keramas? Ada dua tipe rambut dengan dua anjuran keramas yang berbeda.

3-7 kali dalam seminggu

Kalo bapak punya tipe rambut yang berminyak apalagi bentuknya lurus dan tipis, bapak disarankan untuk keramas lebih sering. Dalam seminggu bapak bisa 3-7 kali, apalagi kalo bapak suka olahraga dan kerja lapangan yang bikin rambut bapak cepet lepek.

1-3 kali dalam seminggu

Kalo tipe rambut bapak mengembang, kering, bentuknya keriting, dan kegiatan bapak selalu berada di ruangan ber-AC seperti di kantor, mobil, dan lain sebagaimnya, bapak tidak dianjurkan untuk keramas lebih sering. Bapak hanya perlu keramas 1-3 kali per minggu karena kalo terlalu sering justru membuat rambut bapak jadi mudah rusak.

Untuk cara keramasnya sendiri adalah dengan mengambil sampo secukupnya, lalu pijat bagian kepala dengan ujung jari sampai ke dalem kulit kepala bukan bagian rambutnya saja.

Buat bapak yang harus sering keramas bisa pilih sampo yang tidak mengandung zat sulfate yang bisa bikin kering. Cari yang kandungan samponya bisa melembutkan rambut juga ya pak.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 1 menit
Dilihat :
96

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait