Apa yang Bikin Bapak Jadi Orang Tua yang Hebat?

Bacaan 1 menit

Masing-masing orang tua pasti punya cara tersendiri dalam mengasuh dan mengasihi anaknya. Segala hal akan dilakukan supaya anak mendapatkan yang terbaik, tapi apa dengan begitu bapak sudah jadi orang tua yang hebat? 3 hal ini bisa mendorong bapak jadi orang tua yang hebat.

Sering merefleksikan diri sendiri 

Hubungan bapak dengan orang tua sendiri juga bisa bapak pelajari. Kalo bapak merasa saat kecil tidak seharusnya orang tua membentak dan bermain tangan, maka bapak bisa terapkan hal yang berkebalikan pada anak bapak supaya tidak terjadi lagi.

Didukung penuh istri

Dukungan istri jadi sangat penting untuk menjadikan bapak sebagai orang tua yang hebat. Umumnya orang akan merasa senang jika mendapat pujian jika sudah melakukan hal baik. Begitu juga dengan istri bapak yang selalu memuji bapak dan mendukung setiap hal baik yang bapak lakukan sehingga bapak terus menjadi orang tua yang semakin baik.

Memperluas peran seorang bapak

Kita tau kalo peran seorang bapak adalah mencari nafkah untuk anak dan istri, memenuhi setiap kebutuhan mereka, dan menjaga mereka tetap aman dan nyaman. Tapi peran bapak bukan hanya sebatas itu untuk anak, bapak bisa menjadi guru spiritual buat anak sendiri, mengajarkan bagaimana caranya menunjukkan rasa cinta, bertutur yang baik, mendapatkan koneksi, dan lain sebagainya. Bapak bisa memperluas peran bapak dengan tidak terbatas.

Cerita lengkapnya bisa bapak tonton video berikut ini. 

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 1 menit
Dilihat :
138

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait