Apa yang Terjadi Kalo Bapak Rutin Lari Pagi 30 Menit Sehari?

Bacaan 1 menit

Namanya olahraga pasti punya banyak manfaat yang bakal dirasain kalo rutin dilakuin. Beberapa hal ini bisa bapak rasain kalo setiap hari rutin lari pagi selama 30 menit.

Merasa lebih bahagia

Soalnya saat bapak lari dengan jarak yang cukup jauh zat endorfin dalam tubuh bakal meningkat dan akan meningkat juga perasaan bahagia di tubuh. Mau punya kerjaan sebanyak apa juga berasa ringan aja buat dikerjain.

Membakar banyak kalori

Pelari 70 km bakal membakar kalori sebanyak 20 kalori per menit kalo mereka berlari sedang dan mereka bakal ngebakar 366 kalori selama 30 menit. Ini baru lari di jalanan yang datar, kalo medannya tajam, ngelawan arah angin, atau kecepatannya makin meningkat udah pasti bakal lebih banyak lagi kalori yang kebakar.

Lutut akan jadi kuat

Walopun kenyataannya banyak pelari yang cedera di bagian lutut, tapi olahraga lari ini justru bisa bantu merawat massa tubuh, kekuatan otot kaki, dan tulang. Tiap kali kaki menyentuh tanah saat lari, otot, tendon, dan bagian ligamen bakal menekan stress yang ada di tubuh. Semakin sering dilakuin, semakin terlatih juga lutut bapak.

Biar lebih lengkapnya bisa tonton video ini ya pak!

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 1 menit
Dilihat :
46

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait