Basic Skincare buat Bapak yang Baru Mau Mulai Ngerawat Muka

Bacaan 2 menit

Sebenernya ngerawat muka bukan cuma jadi aktivitas perempuan doang, tapi bapak juga perlu. Soalnya banyak manfaat yang bisa bapak dapet mulai dari kebersihan muka terjaga, kulit gak lagi kusam, gak jerawatan, dan lain-lain. Kalo bapak baru mau mulai buat ngerawat muka, bapak perlu tau basic-basic skincare-nya terlebih dahulu.

Facial wash

Sabun ini khusus digunakan untuk membersihan kotoran dan minyak yang ada di wajah. Biasanya teksturnya bermacam-macam ada yang berbentuk gel, krim, hingga cairan sesuai kebutuhan kulit bapak. Rata-rata cara pemakaiannya adalah dengan membasahi muka terlebih dahulu, kemudian tuangkan sedikit produk ke tangan, lalu gosok-gosok hingga mengeluarkan busah. Setelah itu baru aplikasikan ke muka untuk diratakan ke seluruh wajah. Jika sudah, bisa bapak bilas sampai bersih. Untuk rekomendasinya bapak bisa coba pakai produk dari Kahf, Biore Mens, Nivea Men, atau Garnier Men.

Moisturizer  

Kalo bapak kurang familiar sama namanya bapak pasti pernah denger kata pelembab. Nah moisturizer atau pelembab ini fungsinya buat melindungi dan melembabkan kulit apalagi kalo bapak punya kulit yang kering, produk ini jadi hal yang wajib ada. Biasanya pelembab ini diaplikasikan setelah penggunaan facial wash atau serum wajah supaya kulit tetap terhidrasi setelah dicuci bersih. Bapak bisa pilih produk-produk dari Kahf, The Body Shop, L’oreal Paris Men, Garnier Men, atau Pond’s Men.

Serum

Biasanya serum ini jarang banget dimasukkin ke dalam basic skincare buat pemula, padahal perannya juga cukup penting yaitu untuk mengencangkan kulit yang udah mulai keriput-keriput, menyamarkan noda hitam, sampai mencerahkan warna kulit biar gak keliatan kusem walopun sering motor-motoran. Buat rekomendasinya sendiri saya saranin pake produk Kahf, Hanasui Men, Bioaqua Men’s, atau Garnier Men.

Sunscreen

Produk yang gak kalah penting juga nih pak buat basic skincare yang wajib dipake setiap hari yaitu sunscreen. Sunscreen atau tabir surya ini fungsinya untuk menghalangi pengaruh cahaya matahari yang bisa bikin kulit terbakar. Tapi bukan berarti setelah pakai sunscreen bapak bisa berlama-lama di bawah matahari ya pak karena sunscreen ini cuma mengurangi paparan sinar matahari saja dan harus diaplikasikan ulang setiap beberapa jam sekali. Rekomendasi produknya ada Kahf, Azarine, Somethinc, Natasha, dan lain-lain.

Empat produk tadi bisa bapak aplikasikan lebih dulu untuk mulai perawatan wajah karena produk-produk tadi yang sangat dibutuhkan untuk kulit wajah bapak.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 2 menit
Dilihat :
1260

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait