Beberapa rekomendasi channel YouTube yang menarik buat adik-adik

Bacaan 2 menit

Bosen channel YouTube adik isinya itu-itu doang? Ini saya tambahin beberapa channel YouTube yang menurut saya menarik dan bisa adik coba tonton juga.

Escaping Ordinary (B.C. Marx)

Channel ini berisi video yang merangkum buku-buku pengembangan diri yang populer yang sering banget kita denger. Contohnya, Rich Dad Poor Dad, Atomic Habits dan The Laws of Human Nature. Dengan visualisasi yang apik, dan penjelasan yang ringkas, video ini jadi lebih enak dinikmati dan lebih mudah dimengerti. Walaupun jarang sekali dia upload videonya, karena memang si creator punya pekerjaan Full-time dan semua video yang diupload dikerjakan seorang diri. Tapi, ini bener bener salah satu channel yang sangat recommended untuk adik cek.

Big Think

Channel yang merupakan anakan dari multimedia web portal yang didirikan tahun 2007 ini, berisi video-video edukatif yang tema videonya dibahas oleh pakar yang memang sangat mahir di bidangnya. Beberapa nama besar seperti Neil de Grasse Tyson dan Michio Kaku juga pernah muncul di channel ini. Videonya membuat kita untuk berpikir lebih dalam mengenai suatu topik.

Townsends

Channel ini menunjukkan gimana gaya hidup orang Amerika di abad 18-an. Dari mulai makanan, pekerjaan, fashion dan beberapa kegiatan harian dikemas dalam gaya klasik abad 18-an. Videonya sangat mudah dimengerti dan mudah dinikmati. Vibes-nya kayak lagi diceritain kakek sambil duduk di samping perapian. 

Nomadic Ambience

Channel ini berisi video ambience dari seorang fotografer yang sering banget traveling keliling dunia. Kebanyakan videonya memang suasana ASMR, tapi beberapa juga ada yang video dia sedang jalan-jalan (beneran jalan kaki) sambil ngerekam suasananya. Video ini sering banget ngebantu kalo saya susah banget tidur di malam hari. Videonya, kualitas suaranya sangat menenangkan dan bisa bikin kita rileks.

Ini biar saya kasih salah satu contohnya,

Kalo adik-adik senengnya nonton channel apa di YouTube?

Ditulis oleh:
Jamal Robot
Bacaan 2 menit
Dilihat :
109

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait