Cara biar Bapak Dibutuhkan sama Anak Perempuan Bapak

Bacaan 1 menit

Punya anak perempuan memang perlu tenaga lebih buat jagain mereka dari hal-hal yang buruk, makanya gak heran banyak orang tua yang jadi overprotective sama anak perempuannya dan punya aturan lebih ketat buat mereka. Hal ini tentu bisa bikin mereka merasa dikekang, gak nyaman ada di deket bapak, bahkan lebih parahnya mereka ngerasa udah gak butuh bapak lagi. Lalu gimana caranya biar anak bapak tetap merasa butuh bapak untuk berada di sampingnya.

Tunjukkan rasa cinta bapak

Aturan-aturan yang bapak buat untuk anak bapak tentu didasari dengan rasa cinta dan takut kehilangan yang besar. Tapi seringnya anak bapak tidak melihat ke arah tersebut. Untuk itu, bapak perlu menunjukkan rasa cinta bapak tanpa syarat apa pun terhadap anak bapak. Bisa lewat ucapan, memberi mereka apa yang sudah lama diinginkan, dan lain sebagainya. Dengan begitu bapak bisa menjadi role model untuk anak bapak agar mereka punya circle pertemanan yang sehat.

Jadi pelindung buat anak bapak

Hal ini tentu sudah pasti akan selalu bapak lakukan. Bahkan di situasi terburuk sekali pun, usahakan bapak tetap berada di pihak mereka. Bapak bisa menjadi pelindung anak bapak dari orang sekitarnya dan juga pelindung agar anak bapak tidak merasa hancur saat mereka melakukan kesalahan.

Jadi teman ngobrol yang menyenangkan

Anak bapak pasti akan merasakan bagaimana kerasnya hidup, tapi kalo bapak bisa menjadi teman ngobrol yang menyenangkan untuk mereka, hidup mereka pasti akan terasa lebih ringan. Anak bapak akan merasa punya tempat pulang yang sesungguhnya tanpa harus mencari kemana-mana lagi.

Lebih lengkapnya bapak bisa tonton video berikut ini.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 1 menit
Dilihat :
121

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait