Cara Menjaga Hubungan Sama Orang-Orang Tersayang Sesudah Menikah

Bacaan 2 menit

Menikah artinya menyatukan dua keluarga jadi satu, bukan membangun keluarga baru tapi keluarga sebelumnya ditinggal gitu aja. Apalagi setelah menikah keluarga yang kita punya makin bertambah, untuk itu kita perlu menjaga hubungan dengan orang-orang tersayang.

Hubungan sama istri

Menjaga hubungan sama istri skalanya bukan lagi kayak ngejaga hubungan pas masih masa-masa pacaran yang ketemu cuma sekali dalam seminggu. Kalo udah nikah, pasti akan ketemu setiap hari dan rasa bosan bakal lebih sering menghampiri. Inilah kenapa hubungan sama istri harus terus dijaga supaya tetap berbunga-bunga. Dimulai dari hal-hal yang sederhana kayak setiap malem pillow talk berdua, ngajak jalan keluar, atau ngasih hadiah kecil kesukaannya tanpa perlu nunggu momen-momen penting. Kadang apa yang menurut bapak sederhana, buat istri terasa istimewa.

Hubungan sama orang tua

Hubungan sama orang tua harus tetap dijaga dan wajib hukumnya. Sebagai anak, kita bisa lebih sering dateng ke rumah orang tua, membawakan makanan ataupun hadiah untuk mereka. Bisa juga ajak orang tua jalan-jalan bareng anak istri buat liburan bareng. Walopun orang tua gak minta, tapi kalo ngelakuin hal-hal tadi orang tua senengnya gak ketulungan.

Hubungan sama mertua

Setelah menikah, orang tua kita juga akan bertambah artinya perlakuan kita pada mertua harus sama seperti orang tua sendiri. Biasanya mertua akan sangat senang kalo kita bisa dekat dengan mereka, bisa ngobrol banyak sana-sini, humor yang sama, atau hobi yang sama. Ini juga sebagai upaya biar mertua lebih percaya kalo mereka gak salah pilih menantu.

Hubungan sama saudara kandung maupun ipar

Biasanya sebelum menikah bapak bisa deket banget sama adik atau kakak, tapi pas udah nikah jadi terbatas. Buat jaga hubungan sesama saudara maupun ipar, bapak bisa sering-sering ngobrol via media social atau ajak hangout bareng. Walopun udah punya kesibukan masing-masing tapi usahain buat bikin jadwal khusus biar hubungannya makin erat.

Kalo hubungan-hubungan tersebut bisa terus terjaga tentu hidup rasanya terasa damai banget. Karena gak ada hal yang paling membahagiakan selain punya orang-orang tersayang yang selalu ada disekitar kita.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 2 menit
Dilihat :
93

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait