Cara Mudah Biar Bapak Lebih Keliatan Atraktif

Bacaan 2 menit

Biarpun atraktif ini sifatnya subjektif dan bisa bervariasi antara satu orang dengan orang lain, ada beberapa tips biar bapak bisa lebih keliatan atraktif. Kadang orang cuman menilai orang berdasarkan dari penampilannya. Tapi pak, ini bukan soal apa yang terlihat, tapi apa yang ada dari dalam diri bapak. Berikut saya kasih tau cara mudah biar bapak keliatan atraktif,

Senyum

Gampang banget kan, pak? Tinggal senyum aja udah bisa bikin bapak keliatan atraktif. Tapi senyumnya yang tulus ya, pak. Karena senyum yang tulus ini bisa membuat bapak terlihat approachable dan atraktif. Dengan murah senyum juga orang pasti nyaman berada di dekat bapak karena memancarkan energi yang positif. Tapi jangan pas kaga ada orang bapak senyum-senyum sendiri, nanti malah dikira gila.

Menunjukkan Empati

Dari pengamatan saya, orang yang atraktif itu terlihat dari rasa empatinya yang tinggi. Mereka tetep milih jadi orang baik, walaupun ada aja yang gasuka sama mereka. Mereka suka banget memberi walaupun ga banyak yang mereka miliki. Mereka ga berharap mendapatkan balasan dari orang lain. Contohnya, bantuin nyetutin motor orang yang mereka gak kenal sama sekali di jalan. Hal kecil kayak begitu bisa membuat bapak kelihatan atraktif dan impactnya sangat besar buat orang lain.

Punya Batasan dan Bisa Bilang Engga

Orang yang baik tapi ga punya batasan dan ga bisa bilang engga itu kalo menurut saya jatuhnya jadi people-pleasers. Orang yang atraktif itu punya standar, batasan dan berani untuk bilang engga ke orang lain. Berani bilang engga karena tidak sesuai dengan nilai yang bapak anut termasuk atraktif juga, pak. Kayak misalnya, kalo diajak nongkrong malem-malem ora danta, bapak tolak dan bilang engga, karena bapak pengen menghabiskan waktu istirahat sama istri dan anak bapak. Atraktif sekali, Pak Heru!

Punya Selera Humor

Ya minimal punya stok tebak-tebakan lucu, pak. Walaupun tebak-tebakan bapak biasanya kaga lucu. Tapi percaya deh pak, orang lebih mudah mengingat bapak karena humor bapak. Selain itu bapak juga keliatan atraktif karena bisa bikin suasana lingkungan lebih asik dan mengurangi stress kolega atau teman-teman bapak. Tapi perlu diingat juga ya pak, bercandanya jangan kelewatan dan harus sesuai dengan audiens. Jangan sampe yang tadinya niatnya bercanda malah menyakiti pihak tertentu.

Menjadi Diri Sendiri

Kuncinya ada dua pak, percaya diri dan authentic. Jangan berusaha menjadi seseorang yang bukan bapak, melelahkan soalnya, pak. Percaya diri itu sangat atraktif, berdiri dengan postur yang tegak, lakukan kontak mata dan jangan takut jadi diri sendiri. Authenticity juga bisa jadi inspirasi buat orang lain. Ketika orang lain melihat bapak yang percaya diri dan menjadi diri sendiri, dalam hati mereka pasti kagum dengan bapak. “Wah keren juga Pak Dayat, saya mau ah jadi kayak dia.”

Atraktif ternyata ga selalu mengenai looks, tapi apa yang ada pada dalam diri kita. Intinya fokus pada pengembangan kepribadian, nilai-nilai, dan karakter bapak, karena kualitas-kualitas ini sering kali efeknya lebih kena dan lebih bertahan lama. Semoga cara mudah biar bapak lebih keliatan atraktif ini dapat membantu ya!

Ditulis oleh:
Jamal Robot
Bacaan 2 menit
Dilihat :
159

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait