Cara Nasehatin Anak Perempuan biar Mau Dengerin Bapak

Bacaan 2 menit

Mendidik anak perempuan bapak sebenarnya gampang-gampang susah. Gampangnya karena anak perempuan udah dikasih kemampuan untuk bisa lebih dewasa ketimbang anak laki-laki yang bikin mereka gampang ngerti dan mudah buat diatur dari kecil. Susahnya banyak hal-hal di lingkungan sekitar anak yang nantinya bisa sangat mempengaruhi proses tumbuh dan berkembangnya. Untuk itu, bapak sama istri perlu tau gimana cara yang tepat dalam mendidik anak perempuan apalagi kalo anak udah bisa berbaur sama lingkungan.

Bapak pasti tau kalo perempuan pada dasarnya punya sifat lemah lembut dan sensitifitas yang tinggi dibanding anak laki-laki. Keliatan dong pak dari istri yang suka tiba-tiba ngambek kalo bapak lupa cium pipinya pas mau berangkat kerja, bisa-bisa bapak dicuekin sampe malem. Sama halnya kayak anak perempuan bapak, kalo bapak kasih nasehat ke anak dengan cara yang keras justru efeknya malah membuat mereka merasa tidak merasa disayang sehingga apa yang bapak sampaikan tidak tersampaikan dengan tepat. Sebaliknya, kalo bapak kasih nasehat ke anak perempuan bapak dengan pelan-pelan tanpa emosi atau kata-kata kasar, anak perempuan bapak akan mudah mengerti dan mau untuk mengikuti saran yang bapak kasih.

Anak perempuan tuh sebenernya suka banget sama yang namanya ngobrol, pak. Jadi kalo bapak mau mereka dengerin apa kata bapak coba sering-sering buat ajak ngobrol mereka. Bahkan dari anak perempuan bapak baru usia beberapa bulan aja hal ini udah dianjurkan, soalnya anak perempuan bapak kalo lagi diajak ngobrol bakal lebih ngerti dan nyimak. Otaknya emang udah dirancang kayak begitu pak, beda sama anak laki-laki bapak yang kalo diajak ngobrol belum bisa fokus dan masih susah buat paham sama obrolannya. Cara bapak ngobrol juga ada caranya pak, soalnya anak perempuan bapak lebih seneng buat kontak mata tiap diajak ngobrol, udah gitu bapak juga harus perhatiin anak perempuan bapak tiap mereka ngajak ngobrol balik karena mereka sangat suka diperhatikan.

Setiap anak pasti ada kesulitannya sendiri buat ngadepinnya, mau itu anak perempuan atau laki-laki. Bapak sama istri juga harus mau terus belajar karena tiap anak pasti karakternya beda jadi didikannya juga harus khusus tiap anak jangan disamain.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 2 menit
Dilihat :
176

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait