Macam-Macam Cara Menolak Sales di Mall

26 Aug 2022

Bapak pasti pernah dong ditawarin sales. Kayaknya hampir setiap orang dewasa pasti pernah. Kalo ibu-ibu mah biasanya lebih jago nolak, tapi kalo buat beberapa bapak-bapak pasti bingung ama kagak enak. Nah, kalo saya sih pak sebenernya punya cara sendiri buat ngehindar. Beberapa kali dicobain, mayan ngaruh.


Pasang Muka Serius. Coba dah bapak pasang muka serius gitu kayak lagi nonton pertandingan bulutangkis. Tapi jangan berlebihan. Sok-sokan serius aja gitu pak seakan-akan bapak punya dunia sendiri. Biasanya sales jadi mikir-mikir dulu kalo mau nyamperin bapak. 


Pura-pura Nelpon. Nah, cara ini berguna ketika bapak tahu dia bakal nawarin bapak kalau bapak lewat depan dia. Kalau udah kejebak duluan enggak bakal bisa soalnya. Tapi jangan sampe bapak ada yang nelpon pas lagi pura-pura. Kalau ketahuan malah tengsin jadinya. Misalnya, bapak bisa pura-pura telpon sama orang. Percakapannya bisa “Iya pak nanti kalau ada uang saya bayar tolong ampuni saya” Dijamin enggak bakal ditawarin pak sama salesnya. Wong bapak aja kagak bisa bayar utang hahaha… 


Pura-pura Punya Produknya. Ini bisa jadi cara yang paling cepet kalau mau nolak. Kalau udah punya kan buat apa ngambil produknya lagi. Yang bikin tricky cuma kalau bapak ngomongnya juga enggak meyakinkan. Yang ada malah dicecer terus ujung-ujungnya beli karena enggak enak sama salesnya. Makanya bapak puji-puji produknya. Bapak bilang kalo bapak udah pake bertahun-tahun dan puas. Misalnya, “Waduh mas, saya udah punya ni barangnya di rumah. Keren bener dah ah debu di rumah ampe kagak ada sisa sama sekali.” Bilang aja tuh sapu jadi favoritnya keluarga. Kalo bisa bapak kasih tepuk tangan biar si sales makin tersipu malu.


Puterin Aja orang Salesnya. Kalo bapak orangnya enggak enakan dan gampang termakan bujuk rayu kalo ditawarin, ada cara yang bisa bapak lakuin, yaitu muter. Setiap mall pasti bisa dikelilingi, jadi bapak bisa muterin dulu dari sisi sebaliknya atau malah bapak naik tangga atau lift dulu baru turun lagi. Emang repot sih pak, tapi daripada kagak bisa nolak kan. Cara ini enggak cuman ngebantuin bapak ngehindarin sales, tapi juga itung-itung sekalian ngurangin lemak di perut ahehehe. 


Pura-pura jadi Orang Asing. Nah cara ini juga bisa dipake sama orang-orang yang tampilannya nggak begitu Indonesia. Bapak bisa pura-pura jadi orang Malaysia atau Thailand ya mukanya mirip-mirip. Tapi inget, jangan sampai keceplosan ketawa. Itung-itung sekalian ngelatih skill akting bapak. Siapa tau kagak sengaja ketemu sutradara terus disuruh jadi pemeran utama. Rejeki enggak ada yang tau kan pak? 


Bapak bisa coba-coba cara di atas tadi kalau bapak mau menghindar dari sales. Tapi kalau bapak ada waktu atau uang lebih, bapak bisa coba dengerin juga. Barangkali ternyata bapak butuh produknya. Enggak ada salahnya kok pak sekalian bantu mereka juga hehe. 

 

 

Ditulis oleh:
Tiffon
26 Aug 2022
Dilihat :
30

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait