Cara yang Bisa Bapak Lakukan buat Support Istri yang Lagi Hamil

Bacaan 1 menit

Istri bapak yang sedang hamil tentunya punya beban yang berat untuk ditanggung, bukan hanya fisik tapi juga mental. Saat istri hamil sudah pasti sebagai suami bapak perlu mendukunya 100%. Berikut beberapa dukungan yang bisa bapak lakukan.

Berempati

Bapak mungkin tidak tau bagaimana rasanya mengandung, istri bapak bisa saja berubah-ubah perasaannya, merasa selalu kesulitan, tertekan, bahkan takut. Hal yang bisa bapak lakukan adalah berusaha sebisa mungkin untuk menempatkan diri sebagai istri bapak. Dengan rasa empati tersebut istri bapak akan merasa sangat didukung dan bisa mengurangi beban yang dia punya.

Menemani istri cek kandungan

Dengan hadirnya bapak untuk ikut serta secara rutin ke dokter kandungan bisa membuat istri merasakan support yang bapak berikan. Hal tersebut membuat istri bapak berpikir bahwa bapak juga menaruh perhatian yang sangat besar untuk istri dan juga calon anak.

Belajar ilmu persalinan

Dukungan lainnya juga bisa bapak tunjukkan dengan mempelajari persalinan yang nantinya akan istri bapak alami. Dengan begitu bapak dan istri bisa sama-sama belajar untuk menghadapi proses persalinan nanti.

Selengkapnya bapak bisa tonton video berikut ini.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 1 menit
Dilihat :
39

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait