Fenomena Split Bill yang Bikin Bingung Adik di Awal Kencan

Bacaan 1 menit

Split bill sendiri adalah metode yang biasa digunakan untuk membagi tagihan sesuai apa yang dipesan masing-masing orang yang ada di dalam satu tagihan. Split bill ini jadi ramai dibicarakan di kalangan adik-adik muda Gen Z saat mereka sedang melakukan first date. Ada yang setuju konsep ini diterapkan ada juga yang tidak, lalu bagaimana menanggapi split bill ini?

Saat adik dan pasangan sudah sepakat di awal

Kasus yang seringnya ramai soal split bill ini biasanya tidak ada kesepakatan di awal antara adik dan pasangan, sehingga salah satu dari kalian merasa keberatan. Ada baiknya untuk membicarakannya sebelum pergi kencan ke tempat yang mau adik tuju sama pasangan dengan begitu adik dan pasangan akan lebih nyaman.

Bergantian membayar

Jika pasangan adik memang mau membayarkan full, adik bisa bergantian untuk mentraktirnya di pertemuan selanjutnya atau di tempat tujuan setelahnya. Hal ini sebagai bentuk sopan santun yang bisa adik lakukan pada pasangan adik. Jadi bukan hanya berbagi tagihan saja, tapi adik juga bisa bergantian mentraktir.

Jujur pada pasangan

Dalam menjalani hubungan biasakan untuk jujur dengan keadaan yang sedang adik alami. Kalo adik merasa keberatan dengan adanya split bill ini karena sedang tidak punya uang, baiknya reschedule kembali jadwal kencan adik. Jangan sampai adik atau pasangan membebani salah satunya yang pada akhirnya tidak nyaman.

Split bill adalah hal yang wajar tapi perlu dikomunikasikan supaya kencan adik sama pasangan tetap nyaman dan menyenangkan.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 1 menit
Dilihat :
112

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait