Formula Simpel Jadi Orang Berhasil: Tapi Inget, Ini Gak Mudah

12 May 2022

Langsung bae, tak beri formulanya, nyoooh

Small, smart choices + Consistency + Time = Radical Positive Change

Pak, apan tadi judulnya orang berhasil, kok jadi hasil equationnya radical positive change? Sapa tau ada nyang nanya begitu, jawabannya adalah, orang sakses bin berhasil adalah orang yang selalu ngepush dirinya agar selalu berkembang. Dan formula di atas, adalah kisi2 untuk perubahan drastis untuk menjadi lebih baek.

Small, smart choices. Pilihan yang bersifat kecil/mudah, tapi itu pinter banget kalo dipikir2. Contohnya kayak baca buku 10 halaman sehari. Kenapa ini pilihan yang keliatannya mudah dan pilihan pinter sekali? Karena dengan membaca, bapake bisa tambah pinter, selalu dapet ide/ inspirasi baru, dan bikin bapak lebih kreatip. Contoh laen kayak 30 push-up sehari, jurnaling setiap malam, nabung Rp 10,000/hari.

Consistency & Time. Setelah bapak pilih small, smart choices, bapak jalanin dengan istiqomah, dan dalam jangka waktu yang panjang, perubahan bakalan berasa banget. Perlahan memang, tapi pasti. Coba aja diitung, baca buku 10 halaman perhari, bapak konsisten nih selama satu tahun, bapak udah baca 3,650 halaman, itu sama kayak baca 18 buku (average buku 200 halaman).

Ditulis oleh:
James Jan Markus
12 May 2022
Dilihat :
33

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait