Hallo temen2 agensi dan brand, temen2 bisa lho naro banner di sini. Gede lho ini ukurannya
350px x 500px, udah gitu harganya juga terjangkau.
Hubungi pak Medi langsung ya di nomor 081999945483.

Ayo deal2an sampe jadi!

Gesture Kecil yang Bisa Bapak Biasain (dan Ajarin) ke Anak Kalau Lagi Jalan2 ke Mall

Bacaan 2 menit

Gimana Pak? Setelah melewati weekday yang panjang, biasanya weekend anak sama istri mulai menagih janji jalan-jalan nih. Salah satu yang paling praktis ya ke emol, Pak. Apalagi kalo rumah Bapak berada di area kota. Tinggal pilih aja mau ke mol mana lagi kita minggu ini. Mantap sekali.

Eits, tapi main ke mol bisa jadi momen ciamik nih buat ngajarin anak etika2 dasar. Apan kita sebagai bapak pengennya anak kita jadi anak yang sopan kan yak. Mangkanya, momen ke mol bisa banget Bapak jadiin sarana belajar sama anak.

Nih, Pak, beberapa hal yang bisa banget Bapak ajarin sama anak pas momen ke mol berikutnya:

 

1. Bilang permisi sama cleaning service yang lagi ngepel. 

Bayangin Bapak lagi ngepel, terus anak Bapak wara wiri berkali-kali. Yaampunnn... Atau inget aja reaksi si Mamah kalo lagi ngepel trus Bapak sama anak bolak-balik. Pasti udah berubah jadi singa tuh.

Sebenernya mah cleaning service juga sama, Pak. Capek juga ngepelin lantai yang dilewatin orang berkali-kali. Apalagi kalo sepatunya kotor ya, kan.

Jadi, meskipun emang pekerjaannya ya ngepel lantai, gak ada salahnya buat bilang permisi waktu lewat. Atau lewat bagian pinggir-pinggir. Gesture kecil kaya gini bisa jadi salah satu cara menghargai orang lain.

Dan mudah-mudahan, bakal jadi kebiasaan juga di anak Bapak. Jadi nantinya, anak Bapak bisa tumbuh jadi orang yang menghargai orang lain.

 

Kalau mau yg ukuran
350px x 120px kaya gini
juga boleh.

2. Bilang makasih sama satpam / doorman yang buka tutup pintu mobil.

Kalo Bapak sama keluarga naik mobil, biasanya ada satpam atau doorman yang bukain pintu mobil. Kalo nggak, biasanya mereka juga bukain pintu mol. Nah, Bapak bisa contohin buat bilang makasih ke mereka-mereka ini.

Kalau anak Bapak nanya, Bapak bisa jelasin kalo berterima kasih ke orang lain itu gak pernah salah. Bahkan meskipun bantuan yang diterima sederhana atau bagian dari pekerjaan orang tersebut, berterima kasih adalah sesuatu yang baik untuk dilakukan.

 

3. Rapiin alat makan atau tumpuk di tengah setelah makan.

Salah satu kegiatan wajib waktu jalan-jalan adalah makan di luar. Mungkin Bapak bakal milih resto keluarga atau sekali-kali jajan fast food buat makan siang.

Kalau Bapak makan di resto keluarga, Bapak bisa contohin buat tumpuk piring makan di tengah meja. Dan kalau bisa, usahakan untuk makan dengan rapi. Selain meringankan tugas waiter/waitress di resto, hal ini juga menunjukkan kalau Bapak dan keluarga adalah orang yang rapi.

Kalau Bapak milih makan di resto fastfood, jangan lupa untuk buang sampah makanan di tempat sampah yang tersedia. Bawa juga tray makanan ke tempat tray bekas makan yang tersedia.

 

Gimana, Pak? Kalau Bapak belum biasa melakukan hal-hal di atas, Bapak bisa mulai praktekin di weekend berikutnya. Setelah beberapa kali ngelakuin, Bapak bakal kaget ngeliat anak Bapak bisa lebih sopan dari yang Bapak contohin. Pasti Bapak bakal bangga banget deh.

quote

Ngasih contoh ke anak lebih gampang kalo Bapak praktekin langsung depan anak, timbang nyuruh2 doang sampe berbusa, Pak.

Langsung aja deh ya ke pak Medi di nomor 081999945483.

Ditulis oleh:
Runa Aviena
Bacaan 2 menit
Dilihat :
79

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait