Gimana Cara Bapak Menangani Kehamilan Istri di Luar Rencana

Bacaan 1 menit

Tidak semua pasangan menginginkan kehadiran anak langsung setelah menikah, beberapa pasangan masih ingin menikmati masa-masa pacaran berdua setelah menikah. Tapi bagaimana jika istri hamil di luar perencanaan bapak? Berikut hal yang bisa bapak lakukan.

Siapkan mental

Walaupun kehamilan istri bapak di luar perencanaan, bapak dan istri harus bersyukur terlebih dahulu karena masih banyak pasangan di luar sana yang belum juga diberi keturunan. Barulah setelah itu bapak dan istri mempersiapkan diri dengan menambah wawasan mengenai ilmu parenting.

Mulai memperbaiki diri

Jika biasanya bapak dan istri masih sering jalan-jalan atau sekadar nongkrong bersama teman, sudah saatnya untuk mengurangi kebiasaan-kebiasaan tersebut. Karena untuk menjadi orang tua tentu bapak dan istri harus mendahulukan keluarga dan siap siaga 24 jam untuk mereka.

Lakukan segalanya untuk anak

Kehamilan istri yang di luar rencana ini tentu akan membuat bapak panik jika kondisi keuangan dan segala hal yang dibutuhkan anak bapak nanti belum cukup. Kuncinya adalah tetap lakukan yang terbaik demi anak bapak. Bahkan jika perlu kebiasaan-kebiasaan yang bikin boros harus segera bapak hentikan dan buat lebih banyak uang untuk anak bapak kelak.

Cara-cara lainnya bisa bapak tonton lebih lengkap di video berikut ini.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 1 menit
Dilihat :
150

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait