Hal-Hal Sepele Yang Bisa Menguak Banyak Hal Tentang Seseorang

Bacaan 2 menit

Memang membutuhkan waktu yang lama untuk bisa benar-benar mengenal seseorang. Seiring berjalannya waktu, banyak sekali yang bisa kita ketahui tentang seseorang melalui perilakunya. Bahkan hal-hal yang terlihat kecil. Berikut hal-hal kecil yang bisa menguak banyak hal tentang seseorang, 

Dari cara dia memperlakukan waiter

Bapak bisa lihat apakah dia orang yang sopan atau kasar. Arogan atau biasa aja, sifat aslinya sedikit banyak akan nampak apalagi kalo ada hal yang kagak sesuai dengan keinginan dia. Banyak yang bapak bisa perhatikan dari sini. Kagak cuman waiter aja sih, bisa gimana cara dia memperlakukan satpam, CS, kasir, dan lain-lain.

Pada saat dia membicarakan teman yang lagi gak ada di sana

Kalau dia ngomongin temen yang lagi gak ada disana, ada kemungkinan juga kalau bapak diomongin juga kalo bapak lagi gak ada. Perhatikan bagaimana dia membicarakan teman bapak yang kagak ada itu, apakah dia membicarakan tentang keburukannya? Apa dia membela teman yang lagi gak ada di sana? Atau jenis pembahasan yang terjadi seperti orang yang suka sekali rumpi yang kagak ada faedahnya?

Apakah dia suka gantian bayar kalau bapak lagi nongkrong

Ini salah satu tanda apa dia mau mengangap relasi ini penting, karena dia mau "berinvestasi" di hubungan ini. Ini juga merupakan salah satu tanda kalau dia gak manfaatin bapak atau temen-temen yang satu relasi sama bapak. Bapak apal bener ama temen modelan gini. Yang maunya "take" mulu, jarang sekali "give".

Dari cara dia menggunakan sosial media

Indikatornya adalah apa yang dia upload, apa yang dia highlight di profilenya, sampai cara dia berkomentar, kalo berdasarkan pengamatan saya, cuman ada 2 alasan kenapa orang suka komen di sosmed : biar keliatan pinter atau biar keliatan lucu.

Selalu perhatikan gesture-gesture kecil yang dilakuin seseorang karena ini penting, pak. Dengan begitu, bapak jadi tau begimana cara hadapin, memperlakukan, dan menaruh ekspektasi kepada orang tersebut. Itulah hal-hal kecil yang bisa menguak banyak hal tentang seseorang. Kalo bapak sendiri apakah ada masukan lain? Boleh banget dishare, pak!

Ditulis oleh:
Jamal Robot
Bacaan 2 menit
Dilihat :
34

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait