Hal-hal Yang Baru Bapak Rasain Ketika Punya Anak

Bacaan 2 menit

Menyambut lahirnya anak ke dunia adalah momen transformatif bagi setiap orang, terutama bagi seorang pria yang memasuki peran ayah untuk pertama kalinya. Menjadi bapak-bapak membuka jalan menuju dunia baru yang penuh dengan cinta, tanggung jawab, dan penemuan diri, menghadirkan sensasi yang tak terbayangkan sebelumnya. Berikut adalah hal-hal yang pria rasakan ketika pertama kali mempunyai anak,

Pengorbanan Luar Biasa

Ketika udah punya anak, waktu, tenaga, harta bahkan nyawa adalah hal yang tidak menjadi prioritas utama lagi demi kepentingan anak, meskipun untuk sebotol susu. Sebagai orang tua, bapak dan istri ingin anak bapak bahagia, sehat dan sukses. Dan bapak dan istri akan lakukan apapun untuk mencapai tujuan itu.

Kesabaran Tanpa Batas

Bapak baru akan tau rasanya sabar tanpa batas di saat bapak punya anak. Karena bapak bakal belajar bagaimana tetap sabar dan tenang dalam kondisi dan situasi yang sulit. Bapak juga pingin jadi role model buat anak bapak, jadinya bapak akan selalu menunjukkan rasa kesabaran. 

Unconditional Love

Ini adalah kekuatan cinta terbesat yang mungkn belum pernah rasakan sebelumnya, bahkan dengan istri bapak. Karena benar-benar bapak mencintai anak bapak tanpa syarat. Dan ini udah menjadi syarat dasar hubungan yang kuat dan sehat antara bapak dan anak. Mencintai anak tanpa syarat adalah salah satu hadiah terbesar yang bisa bapak berikan kepada anak. Karena ini akan membantu mereka tumbuh menjadi individu yang sehat, bahagia, dan percaya diri.

Transendensi

Atau perasaan yang melampau batas emosi dan logika (Transcendence). Bapak merasa terhubung dengan sesuatu yang lebih besar, dan mengalami makna yang lebih dalam dalam hidup. Biasanya pas mendengar detak jantung anak bapak di dalam janin, atau pertama kali melihat wajahnya saat lahir. Bapak juga akan merasakan cinta yang mendalam untuk anak, merasakan adanya tanggung jawab yang besar dan merasakan bonding yang kuat dengan anak.

Mungkin dalam perjalanan menjadi seorang ayah, bapak akan mengalami banyak rintangan. Tapi itu gak bakal jadi masalah buat bapak. Kalo bapak-bapak senior, boleh dong sharing hal apa lagi yang baru dirasakan ketika mempunyai anak? 

Ditulis oleh:
Jamal Robot
Bacaan 2 menit
Dilihat :
41

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait