Hal-Hal yang Bikin Adik Gak Napa Harus Resign dari Pekerjaan yang Sekarang

Bacaan 2 menit

Adik pasti pernah punya pemikiran untuk resign dari pekerjaan adik sekarang, kan? Tapi gak jadi-jadi mulu karena nunggu THR, bonus, atau yang lain. Sebenernya kalo adik udah ngalamin hal-hal ini lebih baik disegerakan aja dik tanpa nunggu-nunggu lagi.

Antara adik sama atasan gak ada kesepakatan yang jelas

Di awal masuk kerja pasti adik udah dikasih tau apa aja jobdesk yang nantinya bakal adik kerjain, tapi seiring berjalannya waktu jobdesk yang adik kerjain jadi makin banyak tapi gaji yang adik dapet segitu-segitu aja. Nah, adik bisa buat kesepakatan yang baru sama atasan adik, kalo tetep ngga bisa dan malah ngerugiin adik mungkin bisa mulai dipikirin gimana ngomong buat resignnya ke atasan.

Suasana kantor

Namanya kerja sama orang pasti gak 100% sesuai sama yang adik mau. Kadang kalo gajinya bagus, suasana kantornya yang kurang nyaman. Atau kalo suasanya bikin nyaman udah kayak keluarga, justru gajinya yang gak bisa nutup kebutuhan. Nah, itu semua tergantung prioritas adik buat pilih yang kayak gimana. Kalo emang kantor adik isinya orang-orang toxic semua, bikin adik gak berkembang, dan malah bikin ganggu kesehatan mental adik mending ajuin resign. Tapi kalo memang adik merasa suasana kantor gak berpengaruh apa-apa sama adik, monggo untuk dilanjut.

Adik dapet tawaran yang lebih bagus

Prioritas dan kebutuhan setiap orang kan beda-beda ya dik, jadi gak apa-apa banget kalo adik utamain hal tersebut untuk diri adik sendiri. Apalagi kalo adik udah dapet tawaran pekerjaan atau kantor yang bagus dibanding tempat adik saat ini. Kesempatan gak keulang dua kali dik, jadi mending dipikirin baik-baik. Biasanya yang kayak gini juga pasti ada pengaruh dari keadaan adik saat ini, entah di keluarga, target adik ke depan, dan lain sebagainya.

Beralih profesi

Adik pasti pernah ngalamin dilema yang bikin kepikiran 7 hari 7 malem soal kerjaan yang gak begitu adik sukai tapi harus dijalani tiap hari. Gak ada salahnya buat adik ajuin resign ke atasan karena alesan ini, tapi baiknya adik juga udah tau profesi apa yang mau adik tekuni selain karir adik saat ini biar gak menyesal di kemudian hari.

Intinya mah adik harus bener-bener tau apa yang adik mau, gimana nyamannya adik, dan apa yang adik butuhin. Buat ajuin resignnya pun harus baik-baik ya dik, biar silaturahmi gak putus.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 2 menit
Dilihat :
131

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait