Hal-Hal yang Bisa Adik Lakuin Supaya Gak Minder

Bacaan 2 menit

Adik pasti pernah ngerasa minder ngeliat pencapaian temen-temen adik yang di upload di sosial media itu, kan? Atau pas lagi kumpul sama temen-temen adik mereka bawa barang-barang mahal buat nunjukkin pencapaiannya secara gak langsung. Tenang aja dik, hal-hal berikut bisa adik lakuin biar gak minder lagi.

Bergaul sama orang yang bener

Cari circle yang gak suka pamerin barang-barang mahal punyanya. Soalnya kebiasaan pamer-pamer barang gak ada manfaatnya juga apalagi buat orang lain yang ngeliatnya. Jadi mending pilih-pilih lagi buat temenan sama orang kayak begitu.

Sering kumpul sama orang-orang yang sayang sama adik

Orang-orang yang sayang sama adik gak bakal bikin adik minder, malahan mereka bakal lebih ngejaga perasaan adik bahkan lebih banyak bantuin adik kalo keadaan adik lagi susah. Mereka juga bakal bikin adik jadi nyaman dan aman.

Afirmasi value dari diri adik sendiri

Cari skill khusus yang bisa meningkatkan kemampuan adik atau adik bisa coba skill baru yang selama ini adik pengen kuasai dan coba buat mendalaminya. Nyoba skill baru gak akan bikin adik rugi kok, nanti juga yang dapet manfaatnya diri adik sendiri juga.

Embrace awkward moment

Pasti ada momen-momen dimana adik jadi canggung karena adik minder sama orang lain, ketawain aja dik. Sekaligus jadiin motivasi biar adik bisa lebih baik dari orang lain tersebut ke depannya. Tapi jangan sampe ikutan pamer kayak mereka ya. Boleh pamernya ke orang yang pamer juga di depan adik. Hihihihi.

Lebarin comfort zone

Biasanya kalo adik ngerasa minder artinya adik ngerasa aman dan nyaman dengan situasi dan kondisi saat itu. Makanya memperluas comfort zone jadi salah satuu cara yang bisa adik lakuin, soalnya semakin luas zona nyaman dan aman adik, justru adik gak akan peduli lagi sama orang lain yang pamer-pamer gak jelas. Adik udah tau apa yang adik inginkan dan butuhkan tanpa perlu merasa minder dengan punya orang lain.

Adik juga perlu inget kalo semua orang punya waktunya masing-masing buat ada di level tertentu. Jadi jangan samain perjalanan adik sama yang lain, mending fokus aja sama apa yang mau adik capai.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 2 menit
Dilihat :
30

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait