Hal-Hal yang Perlu Sering Bapak Obrolin sama Istri

29 Sep 2022

Ngobrol sama istri tuh salah satu rutinitas yang kudu sering dilakuin. Soalnya kan istri nih pendamping hidup sampe bertahun-tahun ke depan, kalo ga ada yang diobrolin garing dong jadinya. Gak cuma itu aja, ngobrol sama istri tuh juga bisa jadi cara buat nyatuin visi misi dalam rumah tangga. Soalnya rumah tangga tuh ya kudu dijalanin bersama. Kalo pandangan dan tujuannya aja beda, gimana mau jalan sama-sama selamanya?

Sebenernya juga kagak perlu obrolan yang berat banget gitu sama istri. Kayak jaman bapak PDKT aja dulu, ngobrolnya receh kagak jelas tapi tetep bikin hati adem. Nah biar romansanya bisa semerbak kayak jaman pacaran, bisa nih ngobrolin beginian sama istri:

1.Sikap pasangan yang disenengin dan kagak disenengin

Ini topik sederhana yang kalo bawaannya kagak sederhana bisa bikin heboh rumah tangga. Jadi kalo bapak mau ngobrolin seputar apa yang bapak suka dan kagak suka dari istri, bapak juga mulainya yang adem. Jangan tiba-tiba nge gas aja bilang kagak suka naninuneno nya istri. Bisa dilempar teflon ntar bapak. Tujuannya ngobrolin beginian tuh apa sih? Biar sama-sama bisa menjadi pasangan yang lebih baik. Bisa sama-sama tau kekurangan masing-masing. Bisa sama-sama memperbaiki apa yang kurang dari diri sendiri buat pasangan. Intinya semacam kritik dan saran yang membangun demi kualitas rumah tangga yang lebih baik gitu deh.

2. Perjalanan karir

Bapak sama istri pasti punya cita-cita soal karir kan pak. Seru nih kalo diomongin berdua. Mulai dari apa cita-citanya, apa impiannya, apa yang pengen dilakuin buat karir kedepannya. Berbagi cita-cita ke pasangan tuh menyenangkan kok pak. Apalagi kalo pasangan kita juga ikut mendukung dan kritis soal mimpi kita. Jadi obrolin aja soal karir berdua, nanti pembahasannya ngalir aja arahnya kemana biar enteng dan kagak berat-berat amat.

3. Hubungan intim

Kalo ini emang wajib sih pak dibicarain. Bapak masih suka malu-malu enggak kalo ngobrolin beginian sama istri? Ada banyak manfaatnya pak kalo ngobrolin hubungan intim sama istri. Misalnya jadi sama-sama tau apa yang disenengin dan kagak disenengin. Terus yang paling penting, obrolan begini nih sangat berfaedah demi kehidupan intim rumah tangga untuk seterusnya.

4. Kondisi finansial

Bapak pada tau gak kalo sebagian besar penyebab permasalahan di rumah tangga itu soal ekonomi? Makanya penting banget ngomongin kondisi finansial sama istri. Biar sama-sama tau gimana kondisi keuangan keluarga dan gimana merencanakan keuangan keluarga. Jadi biar sama-sama setuju nih soal keuangan keluarga. Kalo sama-sama setuju kan jadi enak ngelola uangnya.

Rajin-rajin ngobrol di atas bisa ngasih dampak positif buat rumah tangga juga, pak. Soalnya topik obrolan di atas emang berbobot buat membangun rumah tangga yang lebih baik lagi. Jadi paling enggak sempetin ngobrolin topik di atas sama istri ya, pak.

Ditulis oleh:
Girly
29 Sep 2022
Dilihat :
34

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait