Hal-hal yang Sebaiknya Jangan Diumpetin dari Pasangan Bapak

03 Jun 2022

Sama pasangan itu bagusnya gak ada rahasia pak. Atau maksudnya mungkin bukan rahasia, cuma lupa atau malu diceritain aja. Tapi ternyata ada beberapa hal yang kalo gak diceritain ujungnya malah berantem di kemudian hari. Kalo pengalaman saya, lima hal ini mendingan jangan diumpetin. 


Masalah Materi. masalah materi emang sensitif buat siapa aja. Bukan berarti pada matre ya. Makanya kalo ada masalah duit-duitan cerita aja. Kalo punya cicilan jangan ngumpet-ngumpet. Kalo kagak diapprove pasangan mungkin aja emang gak sepenting itu. Minjemin orang juga cerita. Jangan ujug-ujug minjemin pas nggak dibayar ngadunya ke pasangan. Kalo saling transparan kan enak pak, pas udah nikah juga duitnya duit bareng-bareng.


Masalah kantor. Ini sebenernya jangan dibawa-bawa ke rumah pak. Kalo emang kesel nggak ketahan ya cerita aja. Mau kesel ke klien atau ke boss juga cerita aja sama istri. Nanti kalo bapak bete nggak karuan di rumah juga istri jadi ikutan bete pak. Barangkali kalo diceritain jadi lebih lega.


Masa Lalu. Kalo emang udah ngga ada apa-apa sama masa lalu bapak ya diceritain aja. Nanti kalo diumpetin dipikir ada apa-apa lagi. Nanti yang ada kalo kita reuni sekolah atau kuliah istri malah curiga padahal mah pas ketemu pada ketawain masa lalu. Tapi tetep bapak harus merhatiin karakter istri bapak. Kan bapak yang paling tau gimana cara ceritanya.


Drama Keluarga. Nah ini penting diomongin dulu karena kan ujung-ujungnya jadi dua keluarga yang bersatu. Jadi kalo pas ada acara keluarga yang lumayan gede, istri juga ngga kaget. Misalnya ada bude bapak kepo dan nyablak, harus diceritain dulu tuh daripada istri bapak malah bikin status di wasapp. Kan bapak sama istri itu partner, jadi kerjasama harus kuat terutama di acara keluarga yak.


Riwayat Sakit. Penyakit jangan diumpetin pak. Baik yang sekarang apa yang dulu juga. Apalagi kalo riwayat penyakit malah bagusnya diceritain sebelum nikah karena pasangan juga berhak tau. Kalo jodoh mah kagak bakal ke mana pak. Apalagi kalo bapak berencana punya anak sama pasangan, harus saling terbuka sama riwayat penyakitnya. Atau kalo bapak lagi sakit tapi takut ekonomi keluarga keganggu jadi gak ada penanganan. Itu keputusan harus diambil bareng-bareng pak. Baiknya mah jangan pikirin yang belum kejadian. Lewatin aja bareng-bareng. 


Paling enak emang gak punya rahasia pak. Kagak ada tuh yang namanya acara keringet dingin kalo ditanya ini itu.  Lagian kadang-kadang di pikiran bapak aja yang mikir kalo diceritain bisa berantem, padahal belum tentu. Yang penting kan niatnya baik ya pak.

 

Ditulis oleh:
Tiffon
03 Jun 2022
Dilihat :
29

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait