Hindari Hal Ini Kalo Adik Lagi Putus Cinta

Bacaan 2 menit

Putus cinta adalah hal yang wajar buat setiap hubungan yang mungkin udah gak lagi sejalan. Mungkin prosesnya ada yang lama dan ada yang sebentar, tapi gak apa-apa dik asal adik bisa hindarin hal-hal ini kalo lagi putus cinta.

Dengerin lagu galau terus-terusan

Musik emang bisa bikin mood jadi naik lagi, tapi yang adik gak tau kalo musik-musik sendu bisa bikin suasana hati adik berlarut-larut dalam kesedihan. Kalo adik merasa lagu-lagu sedih bisa bantu buat luapin perasaan, gak kenapa-napa asal jangan terus-terusan. Takutnya keseharian adik jadi kurang bersemangat dan loyo kayak tempe mendoan. Ceria dik, hidup harus terus berjalan.

Selalu sendirian

Udah putus cinta, eh adik milih gak mau ketemu siapa-siapa. Sah-sah aja sebenernya buat nenangin diri sendiri, tapi ada baiknya buat ketemu orang lain biar gak fokus sama masalah yang lagi dihadapin. Gak perlu cerita sana sini soal putus cinta yang adik alamin, obrolan-obrolan lain seputar kerjaan, liburan bareng, beli saham, dan lainnya bisa jadi bahan obrolan yang seru juga. Selain bikin lupa sama kesedihan yang adik alami, bisa tambah wawasan juga kan buat adik sendiri.

Cerita ke orang lain tentang kejelekan mantan

Setelah putus pasti orang-orang terdekat pasti akan bertanya, “kenapa kalian putus?” ini wajar aja dik, adik juga bisa jawab sesuai realita yang ada. Tapi yang perlu dihindari adalah menceritakan hal-hal buruk yang adik tau mengenai mantan adik, ini jatohnya kayak buka aib orang lain, kan ya. Selain menjaga privasi dan aib mantan adik, orang lain juga akan sangat menghargai adik yang masih mau menghargai orang yang udah gak berhubungan sama adik lagi.

Menyalahkan orang lain dan diri sendiri

Apa yang udah kejadian pasti udah direncanakan sama Tuhan. Kalo emang akhirnya adik gak bisa lanjut sama pasangan adik, berarti ada hal yang lebih baik lagi yang bakal adik terima. Gak usah nyalah-nyalahin orang lain karena adik putus hubungan, walopun mungkin pasangan adik selingkuh atau melakukan hal yang buruk, pasti ada hal positif yang bisa adik ambil tanpa harus menyalahkan orang lain apalagi diri adik sendiri.

Semua kesedihan yang adik rasain selama putus cinta ini akan berlalu. Jadi pastiin selama prosesnya adik gak buang-buang waktu sama hal-hal yang gak manfaat.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 2 menit
Dilihat :
200

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait