Ide Kasih THR buat Anak-Anak Selain Uang Tunai

Bacaan 2 menit

Setiap lebaran pasti ada tradisi yang ngeharusin orang dewasa buat kasih uang THR ke anak-anak kecil. Walopun isinya gak seberapa tapi kadang buat mereka seneng aja, itung-itung jadi hadiah kecil setelah belajar buat ikut puasa selama sebulan. Biar gak bosen ngasih uang tunai mulu, beberapa ide ini bisa jadi pilihan buat kasih THR ke anak-anak.

Bingkisan jajanan

Sekarang lagi banyak banget yang kasih THR dalam bentuk jajanan-jajanan. Isinya sendiri udah pasti makanan dan minuman yang sering ditemui di warung-warung yang biasa anak-anak suka datangi. Tinggal susun aja di plastik atau bungkus khusus edisi lebaran biar makin berasa suasananya. Pilih yang memang jadi favoritnya anak-anak, tapi kalo masih pengen selipin duit di dalem bingkisannya juga gak napa.

Baju Hari Raya

Biasanya kalo kasih baju gini cuma buat orang-orang atau saudara deket aja, kan pak? Tapi kalo punya budget lebih bisa juga buat kasih ke saudara-saudara lain yang punya anak kecil. Kalo udah ada niatan mending dari jauh-jauh hari aja biar bisa di list juga ukuran baju mereka supaya pas dikasih, bisa sesuai di badan mereka.

Celengan

Ngasih uang tunai ke anak-anak udah sering banget, coba buat kasih celengan aja biar THR yang mereka dapet dari orang lain bisa ditabung. Sekarang udah banyak celengan-celengan gemes khusus anak-anak jadi bisa bikin mereka tambah semanget pas nabung. Kalo mau tambahin duit receh di dalemnya juga gak napa, biar keliatan menarik aja buat mereka.

Kue Lebaran buatan sendiri

Tiap tahun suka bikin kue lebaran sendiri? Coba bikin juga khusus buat anak-anak deh supaya bisa dikasih ke mereka pas Hari Raya nanti buat pengganti uang tunai. Kuenya sendiri bisa dihias lebih kids friendly supaya anak-anak tertarik dan seneng pas nerimanya. Biasanya kalo anak-anak seneng bahkan sampe bilang enak, ada rasa bangga tersendiri buat yang buat.

Peralatan ibadah

Selain pakaian anak-anak, kasih peralatan ibadah juga bisa jadi pilihan. Biar ibadah mereka gak kendor dan lebih semanget karena punya peralatan ibadah yang baru. Kasih aja sarung sama peci buat anak laki-laki, terus mukena sama sejadah travel buat anak perempuan. Cari yang warnanya lucu dan sesuai sama mereka biar bisa kepake dan mereka happy.

Kalo kasih THR selain uang tunai gini pan jadi lebih kepake uangnya. Biasanya kalo kita kasih uang tunai buat anak-anak, kadang masuknya ke kantong emak bapaknya, anaknya lupa itu duit kemana. Ahahahaha.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 2 menit
Dilihat :
898

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait