Indikator-indikator Kalau Pasangan Adik Cocok Untuk Menjadi Teman Seumur Hidup

Bacaan 2 menit

Ketika ngomongin soal pasangan hidup pasti banyak banget syarat yang adik inginkan. Biar kagak terlalu utopis atau susah tercapai, ini saya mau kasih tau indikator-indikator kalo pasangan cocok jadi teman seumur hidup. Beberapa indikatornya adalah,

Adik bisa menjadi diri sendiri

Ini indikator paling keliatan, dik. Pasangan adik pernah sih komplain sedikit tentang kelakuan atau penampilan adik. Tapi dia gak pernah minta agar adik berubah total jadi orang lain. Niatnya dia cuman ngebenerin kelakuan atau penampilan adik yang mungkin buat dia kurang pas. Kalo kayak gini kan gak cuman adik yang nyaman jadi diri sendiri, tapi si dia juga nyaman. Semangat dik, ayo lekas nikahi diaaaa!

Dia ketawa sama jokes-jokes adik yang gak lucu

Entah karena dia juga humornya anjlok atau emang dia seneng aja kalo adik yang ngelontarin jokes yang gak lucu. Adik harus tau kalo ini adalah hal yang langka sekali 1 banding 1 triliun, dik. "Wow, dia suka jokesku, akan kunikahi dia segera".

Punya pemahaman dan kebiasaan mengatur keuangan

Ketika pasangan adik pintar sekali me-manage aset-asetnya, dia punya tabungan, dana darurat dan sudah mulai investasi. Dia juga gak boros, karena dia punya pos-pos budget dan disiplin banget ngejalaninnya. Dan juga adik harus jujur ke pasangan kalau adik punya hutang yah. Jangan pas udah nikah baru dikasih tau.

Dia mau ngobrol sama keluarga adik

Kalo dia mau ngobrol sama keluarga adik bahkan sampe mau mingle. Ini udah jadi salah satu contreng ijo, dik. Adik juga bisa perhatiin gesture-gesture kecil namun penting. Misal adik-adik cewek yang pasangannya adik laki-laki, dia melihat ayah atau anggota keluarga adik sedang kerepotan ganti galon aer, lalu dia dengan sergap membantu. Menunjukkan kalau dia nantinya bisa diandalkan saat hidup bersama adik. Cie cie kiiw kiiww stak stak!

Dia support ambisi, mimpi, passion, dan hobi adik

Dia bener-bener percaya sama adik, tau kalau adik itu mampu dan kelak akan sukses. Support kayak gini yang kelak bikin adik terus bergerak di saat adik sedang jatuh hingga cium tanah. Oh indahnya cinta. All the things we do for love. Jadi pingin bikin puisi sayah.

Kalo pasangan adik punya indikator-indikator tersebut udah pasti cocok jadi teman hidup. Oiya lupa, berikut puisinya,

O laut, kau indah sekali
Aku seneng banget
Sar sir sur bunyi ombak
Aduh amboy

Semoga bermanfaat ya dik!

Ditulis oleh:
Jamal Robot
Bacaan 2 menit
Dilihat :
45

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait