Karakter yang Harus Adik Punya Sebelum Memutuskan untuk Menikah

Bacaan 2 menit

Buat adik-adik yang belum menikah atau mau menikah biasanya punya kekhawatiran sendiri soal pasangannya. Ditambah lagi banyak beredar di social media tentang bagaimana pasangan yang baik atau tidak baik untuk kita. Padahal untuk mengurangi ketakutan tersebut adik bisa membangun karakter yang lebih matang pada diri sendiri.

Bertanggungjawab

Banyak pasangan muda yang baru menikah belum bisa beradaptasi dengan kehidupan barunya. Dari lajang ke kehidupan setelah menikah ada banyak perubahan yang harus disesuaikan, kalo adik gak bisa nyesuainnya bisa-bisa rumah tangga adik nanti udah bukan kerikil lagi yang diadepin tapi batu gunung. Makanya penting banget buat adik tau hak dan kewajiban apa aja yang adik punya saat menikah nanti. Dengan begitu pasangan adik juga bisa mengandalkan adik yang bertanggungjawab dan mempercayai adik sepenuhnya.

Peduli

Mau rasa sayang atau cinta adik segede gunung Himalaya, kalo adik gak peduli sama pasangan pasti bakal jadi masalah pas udah nikah nanti. Bahkan rasa peduli ini punya peran penting buat jaga rasa cinta dan sayangan adik sama pasangan. Hal-hal kecil kayak nanya kabar, anter-jemput, nawarin mau makan apa, dan lain sebagainya bisa merawat hubungan adik sama pasangan nanti ke depannya.

Bisa diajak kerja sama

Pernikahan bukan cuma dibebanin ke satu orang, misal urusan rumah khusus istri aja yang kerjain atau pekerjaan di luar cuma boleh suami yang lakuin, ngga gitu ya. Adik bisa diskusiin lebih dalem untuk kehidupan ke depannya seperti apa nanti sama pasangan, kerja sama disini adik dan pasangan harus bisa melengkapi satu sama lain, bekerja sama buat bangun rumah tangga yang harmonis.

Punya tujuan

Adik harus punya tujuan yang jelas dan pasangan adik mau untuk capai tujuan tersebut sama-sama. Kenapa adik harus punya tujuan? Supaya ada hal yang terus-terusan dicapai untuk bisa berkembang dan tumbuh menjadi lebih baik. Misal adik punya keinginan buka usaha setelah menikah nanti untuk menambah pemasukan, beli saham buat kebutuhan anak di masa depan atau bisa juga ke hal yang lebih religious. Dengan tujuan ini, adik jadi punya ambisi untuk terus berusaha mencapai tujuan tersebut sama pasangan.

Menyenangkan

Gak harus pinter ngelawak tapi setidaknya ada waktu bersama pasangan yang membuat mereka nyaman dan bisa bersenang-senang. Kalo adik kaku atau terlalu serius, pasangan adik akan merasa ada jarak yang sangat jauh antara kalian berdua.

Pasangan buat seumur hidup emang harus dipilih-pilih tapi jangan lupa buat perbaiki diri sendiri ya.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 2 menit
Dilihat :
225

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait