Kebiasaan Bapak-Bapak Muda yang Perlu Dimengerti Bapak-Bapak Senior

Bacaan 1 menit

Beda generasi beda juga cara bersosialisasinya. Kalo bapak sering ketemu tetangga baru yang belum lama jadi bapak-bapak, gak usah kaget karena mereka punya gaya bersosialisasi yang beda. Makanya bapak yang udah senior perlu tau dan mengerti kebiasaan-kebiasaan bapak-bapak muda ini.

Segan

Biasanya bapak-bapak baru terkesan lebih apatis di lingkungan rumah, tapi sebenarnya mereka cuma belum nemu yang sefrekuensi aja. Bapak-bapak baru ini masih terlihat malu-malu karena mereka sadar perlu mempelajari dan melihat kondisi lingkungannya terlebih dulu sebelum benar-benar berbaur.

Obrolannya di luar politik

Kalo bapak perhatikan, bapak-bapak baru umumnya lebih menghindari obrolan yang bersifat politik. Mereka lebih senang kalo ngobrol hal-hal yang lebih bermanfaat seputar masalah rumah tangga, seperti cara ngebor tembok, merapikan taman, dan segala jenis otomotif. Buat mereka politik terlalu berat dan sensitif buat diobrolin.

Sulit berkontribusi di lingkungan baru

Bapak-bapak muda emang agak sulit buat ikut kegiatan-kegiatan di lingkungan rumah karena mereka masih belum terbiasa dengan lingkungan baru mereka. Selain itu mereka juga lebih senang berdiam di rumah menghabiskan waktu weekend dengan main social media atau quality time sama keluarga. Tapi bukan berarti bapak-bapak baru ini tidak akan berkontribusi terus-terusan ya pak.

Bersinnya belom kenceng

Mereka juga kadang minder dengan suara bersin bapak yang kenceng. Karena kondisi badan bapak-bapak baru ini masih seger pas bersin belom bisa sekenceng bapak yang kena angin kenceng dikit langsung meriang.

Sebagai bapak-bapak yang udah senior baiknya ngasih saran-saran yang bisa bantu bapak-bapak muda ini agar bisa lebih berbaur dengan masyarakat sekitar. Selama bapak terus ngajak mereka buat ikut kegiatan-kegiatan di lingkungan rumah, kebiasaan-kebiasaan mereka ini lambat laun akan berubah.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 1 menit
Dilihat :
319

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait