Kebiasaan Sehari-Hari yang Bisa Bikin Bapak Awet Muda

Bacaan 1 menit

Siapa yang gak mau di usia 40-an masih keliatan gagah dan awet muda. Tentunya hal ini gak didapat dengan tiba-tiba, bapak perlu merubah kebiasaan-kebiasaan buruk jadi lebih sehat dari sekarang.

Batasi penggunaan gadget di malam hari

Membatasi penggunaan gadget di malam hari tujuannya biar bapak punya waktu istirahat yang cukup. Soalnya layar gadget bisa mempengaruhi otak bapak untuk terus menatap layar, padahal bapak sudah waktunya istirahat. Semakin kurang waktu istirahat yang bapak punya, semakin lelah tampilan muka bapak. Ini yang membuat bapak lebih cepat terlihat tua.

Minum banyak air putih

Kalo bapak lebih sering minum kopi, mulai sekarang ganti dengan air putih. Selain lebih sehat, air putih juga banyak dibutuhkan buat badan kita. Jika perlu, bapak siapkan gelas khusus untuk bapak gunakan di kantor atau di dalam kamar supaya kebutuhan minum bapak terpenuhi.

Banyak bergerak saat di kantor

Jika pekerjaan bapak hanya diam duduk seharian di ruangan, coba untuk mencari olahraga-olahraga kecil yang bisa bapak lakukan. Bisa juga meluangkan sedikit waktu sekitar 2-3 menit untuk sekedar jalan-jalan agar tubuh tetap optimal bekerja.

Bergaul dengan orang-orang yang sadar soal Kesehatan

Lingkungan di sekitar bapak juga sangat mempengaruhi kebiasaan-kebiasaan yang bapak lakukan. Untuk itu, penting buat bapak membangun relasi dan lingkungan yang cinta akan kesehatan juga biar bapak tetap konsisten dan termotivasi.

Lebih lengkapnya bapak bisa tonton kebiasaan-kebiasaan lain biar awet muda disini

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 1 menit
Dilihat :
139

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait