Kegiatan-Kegiatan yang Bisa Bapak Lakuin Saat Berkunjung ke Rumah Mertua biar Ngga Bosen

Bacaan 2 menit

Tiap Lebaran sebenernya kondisi fisik bapak harus lebih prima, soalnya fisik perlu sehat biar bisa mondar-mandir ke rumah sanak saudara termasuk rumah mertua. Walopun sebenernya bapak suka bete dateng ke rumah mertua karena gak tau harus  ngapain aja, beberapa kegiatan ini bisa bapak coba praktekin.

Bikin game seru biar sekeluarga ikut

Saat Lebaran pasti jadi momen kumpul keluarga yang paling rame karena semua saudara jauh dan dekat kumpul di satu tempat. Nah biar bapak gak bosen pas dateng ke rumah mertua, coba deh buat bikin game yang bisa dimainin bareng keluarga rame-rame. Karena masih di suasana Lebaran, bapak bisa bikin game yang hadiahnya dapet uang THR. Siapa yang gak mau uang THR, dari muda sampe yang tua pasti mau ikutan juga jadi udahh pasti bakal rame yang ikut.

Kulineran hidangan yang ada di sana

Bapak juga bisa siapin perut buat nyantap hidangan yang ada di rumah mertua nanti. Biasanya pasti banyak makanan yang disajiin dan beragam juga jenisnya dari yang ringan sampai yang berat. Bukan cuma buat ngisi rasa bosen bapak aja, tapi dengan bapak menyantap hidangan-hidangan yang ada di rumah mertua, pasti bikin mertua seneng karena bapak lahap bener makan makanan yang dimasaknya.

Ikut main dan ngebaur sama saudara-saudara dari istri

Bapak pan gak sendirian di sana, coba buat berbaur dan ngobrol sama saudara, sepupu, adik atau kakak ipar yang ada di rumah mertua. Manfaatnya banyak banget loh pak, selain bisa ngilangin rasa bosen, bapak juga bisa dapet ilmu baru, hiburan baru, temen deket baru, bahkan bisa sampe dibantu ini itu kalo lagi butuh bantuan, padahal cuma lewat nimbrung ngobrol yang ngalor ngidul. Kalo bapak orangnya introvert dan gak terlalu suka buat ngomong banyak, coba buat dengerin aja apa yang mereka obrolin sambil masup dikit-dikit.

Ngedongeng

Kebalikannya dari introvert, bapak mungkin tipikal yang seneng banget interaksi sama orang, kalo ada orang lain ajak ngobrol bapak bisa langsung nyambung dan keliatan seru banget. Berarti bapak cocok buat sekalian ngedongeng depan orang-orang tentang pengalaman kerja, percintaan, hal-hal lucu, sampe jatug bangunnya bapak selama menjalani hidup. Bapak jadi bisa ngidupin suasana yang tadinya bosen bener kayak gak ada hal yang bisa dilakuin, jadi ada sesi dongeng yang bakal bapak isi. Itung-itung latihan pak, kali aja abis ini bakal dipanggil buat jadi narsum seminar.

Cobain fasilitas yang ada di sana

Kalo rumah mertua bapak punya banyak perlengkapan dari olahraga, perbengkelan, sampe game yang lengkap, bapak bisa cobain satu-satu fasilitasnya. Apalagi kalo rumah mertua bapak di pedesaan yang kanan kirinya ada sawah, bisa sekalian sepedaan keliling desa sambil bawa anak-anak. Ngebayanginnya aja udah seru, pak.

Kegiatan-kegiatan tadi bisa bapak pilih sesuai situasi dan kondisi yang ada biar bapak gak keliatan badmood pas berkunjung ke rumah mertua. Bapak kalo bete soalnya rewel kata istri.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 2 menit
Dilihat :
1981

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait