Kenapa Kadang Liburan Malah Bikin Kita Tambah Capek?

Bacaan 2 menit

Liburan memang merupakan salah satu cara untuk menghindari burnout dan lepas dari hikuk pikuk pekerjaan. Tapi ternyata liburan itu kadang malah bikin kita tambah capek, beberapa alasannya adalah,

Liburan Kagak Nyelesaiin Masalah

Bapak bisa aja pergi liburan ke Canggu selama 2 minggu, tapi pada akhirnya bapak harus kembali menghadapi masalah di kehidupan bapak. Kalo akar masalahnya ga diselesaiin, bapak akan tetep ngerasa capek meskipun liburan seratus kali dalam setahun.

Liburan bisa bikin tambah kepikiran masalah

Ketika kita liburan, banyak waktu luang yang kita punya. Di saat kita punya banyak waktu luang, pikiran kita jadi kemana-mana. Salah satunya jadi kepikiran masalah, apalagi kalo ada masalah yang belom beres. Masalah ini suka tiba-tiba muncul di pikiran bapak. Jadinya bapak malah tambah mumet waktu liburan.

Liburan itu kadang melelahkan

Liburan itu menguras banyak tenaga, pak. Naik pesawat, jalan ke hotel, pergi ke tempat wisata, macet di jalan pas otw ke tempat wisata, belom lagi kalo bapak sambil ngurus anak. Perlu diakuin kalo liburan itu sendiri kadang melelahkan. Gak heran kalo bapak ngerasa tambah capek meskipun abis liburan.

Post-vacation Burnout

Abis liburan yang bikin bapak excited dan hepi, bapak musti balik ke realita yang bisa bikin bapak stress. Otak bapak masih lekat dengan memori dan keseruan-keseruan waktu liburan, dan sekarang harus nyesuaiin lagi ke kehidupan biasa yang gitu-gitu aja. Makin kerasa betapa ga asiknya kehidupan sehari-hari.

Urusan jadi numpuk

Dunia kagak mau tau bapak lagi liburan. Ketika bapak balik dari liburan, kerjaan bapak udah numpuk. Ujung-ujungnya bapak harus kerja ekstra untuk menyelesaiikan semuanya. Jadi bapak capek lagi deh. Sing sabar yo pak.

Memang kadang liburan itu bisa bikin kita tambah capek, tapi sebenernya dengan persiapan yang mateng bapak bisa juga kok menikmati liburan. Tapi tetep aja sih pak, gak bisa dipungkiri kalo liburan itu bikin capek. Kira-kira ada solusinya ga ya pak?

Ditulis oleh:
Jamal Robot
Bacaan 2 menit
Dilihat :
29

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait