Langkah-Langkah Menghadapi Istri Bapak yang Lagi Marah

Bacaan 2 menit

Kalo yang biasanya sering dibilang secara teori katanya kalo istri marah itu peluk aja atau langsung cium, tapi saya yakin bapak-bapak sudah membuktikan bahwa teori ini tidak sepenuhnya benar. Karena itu kita mau coba kasih langkah-langkah menghadapi istri bapak yang lagi marah.

Diam dan Dengarkan

Kalo istri lagi marah, diem aja pak, terus dengerin. Jangan potong omongannya, kadang bapak tau yang diomongin istri bapak salah, bawaanya bapak pengen komen "bukan gitu mah, kamu salah tangkep", percaya dah pak, kagak ada gunanya. Diem dan dengarkan dulu, terus kalo istri bapak udah mengeluarkan semua uneg-uneg dan keluhannya baru lanjut ke langkah berikutnya.

Bikin Summary

Bapak kan udah belajar metode critical thinking, ini buat latihan juga bapak bikin summary. Buka pembicaraan dengan "Ok mah, aku paham kenapa kamu kesel. Kamu kesel karena..." menyerap keluhan istri dan bikin kesimpulan memang bukan hal yang gampang, tapi pas istri lagi marah, apa lagi yang lebih penting dari itu, pak? Dunia kaya udah mau kiamat rasanya. Selain bapak jadi lebih bisa memahami keluhan istri, istri bapak juga ngerasa omongannya didenger sama bapak.

Minta Waktu Buat Berpikir

Bilang ke istri bapak kalau bapak udah mengerti semua permasalahannya, terus minta waktu berpikir dan mencari solusinya. Nah, sambil mikir, bapak bisa cuci-cuci piring, nyapu, ngepel atau ngerjain kerjaan yang istri bapak suruh dari lebaran 2 tahun lalu tapi bapak tunda mulu. Ini sekalian buat memenangkan hati istri, pak. Biar istri bapak mikir "Oh suamiku sedang berpikir dan dia sepertinya udah sadar, aku jadi cinta nih."

Peluk dan Cium

Nah ini baru masuk di langkah penutup pak, samperin istri bapak, terus langsung minta maaf pake kata-kata yang romantis. Saya contohin ya pak, "Ohh adinda cintaku permata hati, aku sadar aku salah, aku minta maaf dan terima kasih kamu sudah menyadarkan aku" Terus peluk dan cium deh pak. Ihiiiiyy, keren sekali Pak Hengky.

Ajak Makan di Luar atau Jalan-jalan (Opsional)

Biar istri bapak moodnya jadi hepi lagi, abis bapak peluk dan cium, bapak bisa ajak dia makan di tempat paporipnya atau ajak jalan-jalan. Karena kami percaya kalo istri dalam kondisi kenyang, moodnya bakalan hepi, pak. 

Intinya pak, istri cuman mau didengar, dimengerti dan diturutin. Perkara dia salah paham nanti aja jelasinnya kalo udah adem. Coba deh pak diaplikasikan langkah-langkah menghadapi istri marah di atas, nanti coba cerita hasilnya ya pak!

Ditulis oleh:
Jamal Robot
Bacaan 2 menit
Dilihat :
755

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait