Buah-buahan yang bagus untuk kesehatan kulit bapak

Bacaan 2 menit

Di keseharian yang penuh hiruk pikuk, bapak pasti seringkali terpapar polusi ketika sedang berangkat atau pulang kerja. Akibatnya kulit bapak jadi kotor dan terlihat kusam. Selain menggunakan sabun cuci muka dan produk perawatan kulit lainnya, bapak bisa bantu recovery kulit bapak dengan cara memakan buah-buahan. Beberapa buah yang bagus untuk kesehatan kulit adalah,


Jeruk 


Jeruk terkenal dengan kandungan Vitamin C-nya yang tinggi. Dengan melimpahnya kandungan Vitamin C, hal ini membantu dalam produksi protein dan kolagen yang dapat membuat kulit lebih kencang, sehat dan terlihat awet muda. Jeruk berfungsi sebagai antioksidan, dimana jeruk dapat melindungi kulit bapak dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas (yang bisa mempercepat proses penuaan). Jeruk juga dapat membantu meringankan bintik hitam pada wajah, bekas jerawat dan warna kulit yang tidak merata.

Semangka

Buah yang seger ini bisa ngebantu kulit bapak tetap terhidrasi karena kandungan airnya yang tinggi. Dengan tetap terhidrasi, kulit bapak jadi terlihat sehat. Semangka juga mempunyai kandungan Vitamin A dan C, yang berkontribusi untuk membantu perbaikan dan perlindungan untuk kulit. Selain itu semangka juga punya kandungan Asam Malik (Malic Acid) yang membantu mengangkat sel kulit mati. Jadinya ga heran kalo semangka bisa berfungsi sebagai exfoliator alami.

Alpukat

Alpukat ini kaya akan kandungan lemak yang sehat dan Vitamin E. Lemak sehat ini ngebantu melembabkan kulit dari dalam ke luar, dan Vitamin E nya berfungsi sebagai antioksidan yang bisa ngebantu melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV (ultraviolet). Dengan makan buah ini sebanyak 2 sampai 3 kali dalam seminggu, bisa membantu kulit keliatan lebih sehat dan halus.

Beri-berian (Strawberry, Blueberry, Raspberry, dan lainnya)

Keluarga buah beri juga sangat bagus untuk merawat kesehatan kulit bapak. Kaya akan kandungan Vitamin C, Vitamin E, Antioksidan, Antosianin (anti inflamasi), dan Flavonoid (melindungi kulit dari sinar UV). Keluarga buah ini bisa mencegah penuaan dini dan menjaga kesehatan kulit secara menyeluruh. Beri-berian juga memiliki kandungan mineral yang tinggi, yang bisa membantu kulit bapak tetap terhidrasi. Sehingga kulit tetap lembab, terlihat kencang dan terlihat lebih putih.

Pisang

Buah yang terkenal dengan kandungan potasium-nya yang tinggi ini, dapat membantu kelembapan kulit. Pisang juga mempunyai kandungan vitamin A dan C, yang dapat membantu perbaikan kulit yang rusak dan mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan pada wajah. Vitamin C-nya membantu mencerahkan warna kulit dan meratakan warna kulit. Dengan mengkonsumsi pisang secara rutin, kulit bapak bisa jadi lebih halus dan putih.

Kira-kira itulah beberapa buah-buahan yang bagus untuk kesehatan kulit bapak. Tapi untuk diingat, menjaga kesehatan kulit bapak harus diimbangi diet yang seimbang, rutinitas perawatan kulit yang baik, dan menjaga diri dari paparan sinar matahari. Buah hanya membantu dari dalam, sedangkan bapak mesti usaha melindungi kulit dari luar. Semoga bermanfaat ya, pak!

Ditulis oleh:
Jamal Robot
Bacaan 2 menit
Dilihat :
122

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait