Mendadak Jadi Juragan, Halaman Rumah Disulap Jadi Ini, Pak

Bacaan 2 menit

Yg pinter baca peluang emang beruntung, mencipatakan income dari cara paling jitu dan bahkan mungkin tidak terfikir bagi sebagian orang. Om Aidil termasuk salah satunya. Mendadak jadi juragan karena menyulap lahan perkarangan rumahnya untuk dijadikan lahan parkir. Kira-kira gimana cerita nya nih ?

"Kalau menanam berbagai jenis bunga mungkin udah banyak orang yg melakukan dari halaman rumah, tapi saya tidak. Saya kebetulan orangnya suka usaha yg praktis aja. Ya contohnya parkir ini, gak ribet. Saat udah tutup ya ga ada yg dijaga lagi. Dari luas tanah sekitar 10 × 7 m2 ini saya bisa menampung ratusan sepeda motor perharinya dan rata-rata penghasilan saya 3,5 juta sampai 5 jutaan ya naik turunlah " kata om Aidil nih. Oh iya memang posisi kediaman beliau gak terlalu jauh dari beberapa fasilitas umum seperti sekolah dan kantor kecamatan. 

Kalau rumah kita juga punya lahan kosong seperti om Aidil ga ada salahnya nih dicoba. Menurut om Aidil ada beberapa fasilitas umum yg paling banyak memiliki pengunjung dan butuh jasa parkir yang aman, apa aja ya ?

  • Dekat sekolah atau perguruan tinggi.

Sudah jadi rahasia umum kalau sekolah atau universitas ga semuanya memiliki lahan parkir yg luas. Nah kalau rumah bapak juga dekat dengan area ini ga ada salahnya untuuk mencoba. Jasa parkir yg diperuntukkan buat walimurid yg lagi jemput anak pulang sekolah. Tarifnya jangan terlalu mahal 1000-2000 aja. Terisi terus tu dompet jadinya. 

  • Dekat dengan area Rumah Sakit.

Kalau inimah sudah pasti pengunjungnya banyak dan tak sedikit juga yg menginap. Area rumah sakit juga terbatas. Kalau kita buka jasa parkir yang aman buat pengunjung, yakin gak bakalan sepi. Gak ada salahnya juga nih kalau kita menetapkan tarif 24 jam dengan harga yang masih relatif terjangkau udah otomatis ngebantu banget bagi pengunjung rumah sakit.

  • Pusat pasar tradisional.

Udah pada tau dong kalau sembarangan parkir di area pusat pasar tradisional bisa dikenakan sanksi, ini adalah moment banget buat jasa parkir di halaman rumah kita. Sehingga pengunjung yg pergi ke pasar tidak perlu khawatir saat memarkirkan kenderaanya ditempat kita. Dijamin pasti rame.

  • Cafe / rumah makan hits

Pengunjung cafe atau rumah makan yg lagi viral di gang sempit biasanya jadi sebab kemacetan, karena apa ? Gak ada lahan parkir. Jika rumah bapak dekat dengan tempat nongkrong begini, langsung buat lapak parkir.

Ohya jasa parkir ini bisa dijadikan ladang bisnis resmi. Ada beberapa persyaratan yg harus dilengkapi agar jasa parkir kita legal. Syarat untuk mengajukan jesin usaha jasa ini beberapa diantaranya adalah ; Fotocopy KTP, NPWP, dan bukti kepemilikan tanah. Bagaimana ? Dari pada perkarangan kosong mending jadi lahan parkir biar mendadak jadi juragan seperti om Aidil.

Ditulis oleh:
Ariandi Putra
Bacaan 2 menit
Dilihat :
420

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait