Mengenal beberapa jenis shampoo yang cocok dengan kebutuhan rambut bapak

Bacaan 2 menit

Ternyata shampoo yang kita pakai sehari-hari banyak sekali jenisnya,pak. Jenisnya dirancang sesuai dengan kebutuhan rambut kita,pak. Ada apa aja sih?

Anti-Dandruff Shampoo (Shampoo Anti-Ketombe)

Shampoo ini ditargetkan khusus bapak-bapak yang mempunyai keluhan dengan ketombe. Biasanya mengandung beberapa bahan aktif untuk membunuh fungus yang menyebabkan ketombe. Penggunaan yang paling efektif adalah dengan cara menggosokan shampoo ini hingga menyentuh kulit kepala selama 2 sampai 3 menit.  

Clarifying Shampoo

Shampoo ini digunakan untuk membersihkan bahan kimia sisaan yang tertumpuk pada rambut, seperti bekas penggunaan gelhairspray dan bahan kimia lainnya. Penggunannya juga tidak boleh digunakan terlalu sering (menggantikan shampoo biasa). Gampangnya, clarifying shampoo digunakan untuk detoksifikasi rambut. 

Moisturizing Shampoo

Shampoo ini dirancang khusus untuk rambut yang kering dan rusak. Shampoo jenis ini biasanya mengandung kelembapan ekstra untuk menjaga rambut tetap terlindungi dan mencegah hilangnya kelembapan alami rambut. Shampoo ini juga bisa mengurangi kekusutan, sehingga mengurangi kerusakan ketika rambut kita kering.

Volumizing Shampoo (Shampoo penambah volume rambut)

Penggunaan shampoo ini ditargetkan untuk pemilik rambut yang jenis rambutnya tipis, agar volume rambutnya lebih bertambah, jadi kelihatan tebal dan lebih mengembang. Hasil akhirnya adalah membuat rambut terlihat "penuh". Tapi kalo rambut bapak udah bubar, beda ceritanya. Ini mah moon maap aja yak.

Natural/Organic Shampoo

Shampoo ini menggunakan bahan alami dan tidak mengandung bahan kimia, sehingga aman untuk rambut. Diformulasikan dengan bahan-bahan alami yang berasal dari tumbuhan, membuat shampoo ini terasa lembut untuk kulit kepala. Shampoo ini cocok untuk bapak yang mempunyai kulit kepala yang sensitif.

Dry Shampoo

Kalau shampoo ini bukan seperti shampoo yang biasanya berbentuk cairan. Dry shampoo biasanya bentuknya spray atau powder. Dibuat untuk menyerap minyak dan lemak pada kulit kepala. Penggunaannya sangat praktis dan satset, tinggal semprot aja ke bagian kepala. Kekurangannya adalah penggunaan berlebih dapat menyebabkan kerusakan pada rambut.

Sebenarnya masih banyak lagi jenisnya, tapi yang populer dan sering digunakan di Indonesia baru beberapa jenis ini. 

Ditulis oleh:
Jamal Robot
Bacaan 2 menit
Dilihat :
105

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait