Mesra sama Istri Depan Anak Bawa Dampak Baik di Masa Depan

Bacaan 1 menit

Hubungan yang sehat dalam rumah tangga punya dampak yang sangat baik, bukan cuma buat bapak dan istri tapi juga lingkungan di sekitar termasuk anak. Walaupun bapak kadang malu-malu buat mesra sama istri di depan anak, tapi ternyata hal ini punya manfaat positif buat anak di masa depan.

Anak bapak jadi paham bagaimana cara menyayangi

Sering menunjukkan kasih sayang bapak ke istri, anak, dan keluarga membuat anak bapak paham bagaimana cara bersikap baik pada orang yang mereka sayangi. Anak-anak memang belum mengerti apa itu kasih sayang, tapi mereka bisa melihat dan merasakan sendiri tanpa harus tau maknanya.

Kebahagiaan bapak dan istri jadi nular ke anak

Melihat ibunya sedang mesra dengan bapak biasanya anak akan lebih protektif dan rewel, tapi lambat laun anak akan mengerti bentuk kasih sayang yang bapak dan ibu tunjukkan membuat mereka senang dan nyaman. Kebahagiaan yang bapak dan ibu pancarkan ini yang menular juga pada anak nantinya.

Mengajarkan bentuk hubungan yang sehat

Masa anak-anak tentu jadi masa-masa penting buat bapak dan ibu dalam mendidik mereka, termasuk bagaimana nantinya anak bapak membentuk hubungan yang sehat dengan orang lain. Hal paling mudah untuk mengajarkan pada mereka adalah memberi contoh langsung sehingga pada saat anak bapak beranjak dewasa, mereka akan mengingat dan meniru bagaimana orang tuanya memperlakukan orang yang mereka sayangi.

Rumah adalah tempat pertama anak bapak belajar banyak hal. Jadi pastikan rumah yang bapak bangun tersebut nyaman, aman, dan penuh cinta di dalamnya ya pak.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 1 menit
Dilihat :
124

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait