Olahraga yang Mungkin Baru Bapak Dengar

11 Nov 2022

Kalo waktu jaman sekolah, pasti ada mata pelajaran olahraga. Biasanya itu pasti kesenengan bapak-bapak waktu sekolah kan ngaku aja udah. Tapi ternyata, banyak olahraga baru yang bapak mesti tau kalau ternyata ada. Berikut ini beberapa di antaranya pak. 


Squash. Kalau olahraga yang satu ini udah mulai dimainin di mana-mana. Bahkan banyak artis-artis Indonesia yang udah jadiin ini olahraga, contohnya Raisa. Game yang dimainin dengan mukul bola ke tembok pake raket tenis ini sebenernya udah ada sejak lama. Namun, belum ada di event multi olahraga. Rencananya, squash bakal diajukan buat jadi cabang di Olimpiade 2024. Bola yang digunakan saat squash juga bukan bola tenis, melainkan bola karet. Squash juga bisa bapak jadikan hobi baru kalo pengen olahraga yang dalem ruangan.


Padel Tennis. Nah, kalo yang satu ini gabungan olahraga tenis sama squash. Peserta bakal main di lapangan yang sepertiga dari lapangan tenis beneran, tapi di dalam ruangan seperti squash. Biasanya lapangan padel dikelilingi oleh kaca yang tebal. Olahraga yang ramai dimainkan di Spanyol ini juga mulai dimainkan orang Indonesia. Kalo mau tau info lebih lanjut, kamu bisa ngunjungin indopadel.com buat tau info turnamen atau kalau sekedar pengen tau lapangan mana yang bisa digunakan buat Padel Tenis.


Spike Ball. Nah kalau denger kata-kata spike pasti keinget voli kan. Tapi emang voli adalah salah satu olahraga yang menginspirasi terbentuknya olahraga ini. Cara main olahraga ini adalah biasanya diikutin dua tim berisi dua orang. Akan ada trampolin net berbentuk lingkaran yang dikelilingi pemain. Pemain biasanya bakal mukul sekali untuk selanjutnya dipukul lawan. Kalau sampe nyentuh tanah atau kena lebih dari satu sentuhan, lawan bakal kalah. Kalo buka spikeball.com, bapak bakal nemuin dari ranking hingga jadwal turnamen mendatang, tapi biasanya di amerika. 


Teqball. Ini bukan tekbal yang berarti sakti dan nggak bisa kesakitan ya pak. Ini olahraga yang mirip-mirip sama pingpong. Tapi bedanya pake bola gede terus mejanya melengkung. Bayangin aja pak, pake bola pingpong sama bet aja susah, ini pake kaki sama bola gede. Jumlah pemainnya bisa 2-4 orang, persis kayak tenis meja. Permainan yang ditemuin tahun 2012 ini biasanya sampe 3 set dengan satu setnya sampai 12 poin. Rasa-rasanya mirip kaya takraw cuma harus di meja. Kalo bapak-bapak yang ga lentur pasti kesakitan nih main teqball soalnya harus ngangkat kaki tinggi.


Nah itu tadi beberapa olahraga baru yang ada dan bisa dimainkan. Bapak-bapak udah harus mulai sering olahraga biar kancing celana nggak perlu dibuka mulu kalau kekenyangan. Tapi inget, jangan sampai malah jadi sakit karena terlalu maksain olahraga, ya!

Ditulis oleh:
Tiffon
11 Nov 2022
Dilihat :
44

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait