Perhatikan Hal Ini Sebelum Bapak Datang Jenguk Teman yang Baru Punya Anak

Bacaan 1 menit

Mendengar teman bapak baru saja menjadi seorang bapak tentu bikin hati ikut senang. Bapak seperti punya teman yang mengerti bagaimana kehidupan sebagai bapak-bapak. Tapi beberapa hal ini perlu diperhatikan sebelum datang menjenguk teman bapak yang baru punya anak tersebut.

Tanya kondisinya lebih dulu

Para calon orang tua pasti sudah repot untuk melakukan banyak persiapan sebelum anak lahir. Belum lagi setelah anak lahir mereka masih harus menyesuaikan keadaan dan pemulihan ibu setelah melahirkan. Ada baiknya kalau bapak tanyakan keadaan teman bapak tersebut agar tidak menambah repot kondisi disana.

Bawa hadiah yang mereka butuhkan

Sudah seperti tradisi kalau ada teman yang baru punya anak biasanya saat menjenguk kita membawa hadiah. Supaya hadiah yang diberikan tidak sia-sia dan bisa digunakan dengan maksimal, bapak bisa tanyakan langsung apa yang sedang dibutuhkan.

Berbagi keperluan bayi baru lahir

Melungsurkan pakaian atau peralatan baby newborn yang dulu anak bapak gunakan akan sangat bermanfaat. Selain berguna untuk teman bapak tersebut, rumah bapak juga jadi tidak sesak dengan peralatan bayi yang sudah tidak bisa digunakan. Sebelum bapak menjenguk teman bapak ada baiknya untuk memilah apa saja yang bisa bapak lungsurkan.

Hal-hal tadi sangat jarang diperhatikan, padahal sangat membantu untuk kondisi para orang tua baru. Bapak juga jadi ikut meringankan kondisi yang sedang mereka hadapi.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 1 menit
Dilihat :
97

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait