Perjalanan dari Bogor ke Bandung Menggunakan Transportasi Bus

Bacaan 2 menit

Bandung jadi salah satu destinasi liburan yang banyak dipilih apalagi untuk orang-orang yang tinggal di Jabodetabek. Udaranya yang masih segar dan budayanya yang kental membuat Bandung dicintai oleh banyak orang sebagai tempat singgah untuk mengusir penat di ibu kota. Termasuk saya orang Bogor yang kalo weekend perginya bukan ke puncak tapi Bandung biar sekalian jauh gitu.

Untuk menuju ke Bandung sekarang udah banyak opsi yang ditawarkan, dari mulai kereta cepat, kereta ekonomi antar kota, bus, hingga travel. Jadi gak perlu khawatir kalo ternyata belum kebagian tiket kereta ke Bandung karena ada transportasi lain yang bisa dipilih salah satunya bus. Kalo gak mau bawa mobil sendiri juga bisa banget buat naik transportasi ini, udah pasti nyaman, percaya deh sama saya.

Bus yang tersedia juga banyak pilihannya ada MGI, Arimbi, Primajasa, Bima Suci, dan lainnya sesuaikan aja sama budget dan fasilitas yang mau dipilih, kalo kemaren saya pake MGI dari Bogor ke Bandung yang tarifnya Rp90.000,- per orang. Bus MGI ini udah tersedia smoking areanya jadi gak ngeganggu penumpang yang lain, udah gitu bus ini berangkat setiap 30 menit sekali jadi gak perlu khawatir ketinggalan atau nunggu lama. Jam operasionalnya sendiri mulai dari jam 05.00 – 18.00 WIB.

Saya sendiri naik bus dari terminal Baranangsiang Bogor sampai terminal Leuwi Panjang di Bandung, lalu melanjutkan perjalanan dengan bus dalam kota ke arah alun-alun dengan tarif Rp8.000,- per orang. Jaraknya gak jauh dari terminal ke alun-alun hanya sekitar 15 menit perjalanan. Di sekitar alun-alun kamu udah bisa pilih destinasi mana yang mau kamu kunjungi seperti museum, kuliner, kafe, pusat belanja, atau spot-spot foto yang sering seliweran di social media.

Jika ingin bermalam juga sudah banyak penginapan yang tersebar di sekitaran pusat kota, tapi kalo mau langsung pulang juga bisa dengan rute yang sama saat datang. Untuk MGI sendiri keberangkatan terakhir busnya di jam 18.00 tapi jika kamu ingin pulang agak malam supaya bisa menikmati suasana kota Bandung saat malam lebih baik gunakan mobil travel dengan memesannya di tiket.com atau Traveloka. Kalo kemarin saya pakai Daytrans berangkat dari Bandung jam 22.00 dan sampai di Bogor jam 24.00, untuk harganya sendiri beragam mulai dari Rp90.000-Rp100.000.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 2 menit
Dilihat :
462

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait