Pertanyaan-pertanyaan Yang Bapak Harus Jawab Kalau Bapak Mau Bahagia Seumur Hidup

Bacaan 2 menit

Siapa sih pak yang gak mau hidupnya bahagia? Biar bapak bisa lebih semangat dalam menjalani hidup, bapak harus bahagia. Kaga ngerti caranya pak? Nih saya kasih tau, kalo bapak mau bahagia, ada pertanyaan-pertanyaan yang bapak harus jawab kalo bapak mau bahagia, apa aja sih pertanyaannya? 

Apa yang dibutuhkan agar bapak benar-benar bahagia?

Bapak bisa coba tulis semua hal yang bisa bapak bayangkan kalau sekarang bapak beanr-benar bahagia. Tulis hal-hal kayak kesehatan, kebahagiaan, kekayaan, hubungan cinta, kedamaian batin, perjalanan, mobil, pakaian, rumah, uang dan sebagainya. Apapun yang terlintas di pikiran bapak, terserah bapak dah pokoknya.

Di situasi apa dan dengan siapa, bapak gak bahagia?

Pertanyaan kedua ini sedikit lebih sulit. Bapak harus maksain diri bapak untuk mikirin keseharian bapak, dari pagi sampai malam, tulis setiap hal, apa dan siapa yang membuat bapak tidak bahagia atau tidak puas dengan cara apapun. Ingat prinsip dokter, diagnosis yang tepat adalah setengah dari proses penyembuhan. Mengidentifikasi situasi yang tidak mengenakkan atau tidak memuaskan adalah langkah awal untuk memperbaiki situasi dan keadaan yang bapak alami.

Di mana dan kapan bapak menjadi seseorang yang paling bahagia?

Pertanyaan ini akan memberikan bapak panduan penting. Bapak bisa tulis di mana bapak, waktunya kapan, sama siapa bapak dan apa yang bapak lakukan

Kalo udah bisa ngejawab pertanyaan-pertanyaan di atas,

Sekarang kejar semua hal yang bikin bapak bahagia!

Lah iya dong, pak. Masa cuman jawab pertanyaan di atas bapak bisa langsung bahagia. Take action dong, pak Hengkyyyy. Setelah bapak udah punya jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan di atas, pikirin apa yang bapak bisa lakukan, langsung dimulai, untuk mulai menciptakan jenis kehidupan yang bapak impikan. Mungkin bapak butuh waktu seminggu, sebulan, setahun atau bahkan lebih lama lagi. Tapi gak masalah, pak. Setiap hal yang bapak lakuin, untuk bergerak lebih dekat ke visi ideal bapak, pasti bakal bermanfaat. 

Kami cuma bisa bantu menuliskan apa yang bisa menjadi tujuan hidup bapak agar bisa bahagia seumur hidup, sekarang tinggal bapak berani apa enggak buat ngejar impian tersebut.

Nanti keliatan perubahannya, bapak akan menjadi orang yang lebih positif dan optimis, merasa lebih percaya diri dan lebih bertanggung jawab atas hidup bapak sendiri, dan bapak akan mencapai ketenangan pikiran sejati. 

Ditulis oleh:
Jamal Robot
Bacaan 2 menit
Dilihat :
57

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait