Perumahan Bapak2 Belum Ada ISP (Internet Service Provider) Yang Masuk ? Ini Solusi Nya!

Bacaan 2 menit

Internet di jaman sekarang emang ga bisa jauh ya pak, kayanya si udah kebutuhan primer selain bahan pokok, listrik. Gimana engga pak, setiap bulan bapak harus sisihin uang buat bayar biaya langganan ISP (Internet Service Provider) yang harga nya cukup Lumayan ya pak. Tapi kan itu kalo di komplek bapak ada Layanan ISP nya, kalo engga gimana? nih, pak saya punya tips untuk bapak yang di komplek nya masih belum masuk indihome dan sejenis nya dengan budget yang terjangkau tapi ga kalah sama kualitas ISP langganan tersebut.

Untuk Tips nya sebagai berikut pak :

  • Pastiin dulu di komplek bapak yang bagus provider apa. Kalau dirumah saya di daerah Bogor sini yang bagus XL sama Tri, selain bagus juga harga data nya murah. Kaya saya saat ini pake kartu Tri cuma keluarin uang buat biaya internet satu rumah di harga Rp 180.000,- untuk penggunaan data rata rata perbulan nya sebesar 150GB dengan speed internet 20Mbps - 50Mbps cukup kenceng kan pak.
  • Alat nya jangan lupa, Modem Router. Di jaman sekarang juga udah banyak tuh merk merk modem router di pasaran yang harga nya cukup ekonomis dan kualitas nya oke punya, saya si saranin beli yang unlock semua provider seperti merk : Huawei B312, TP LINK TL-MR100, TP LINK TL-MR6400, Tenda 4G680. Harga dari modem router tersebut di sekitaran range harga Rp 500.000 - Rp 700.000, sesuaikan sama kondisi dompet aja.

Gitu aja sekiranya yang di butuhkan buat sediain internet rumahan tanpa harus langganan ISP bulanan, emang si pak harga awal nya lumayan nguras kantong tapi itu di liat dari kualitas mah sama aja pak kaya ISP yang ada sekarang. Belum lagi kalo langganan ISP bayar nya telat yang ada kena denda, kalo punya sendiri kan bapak ada duit beli ya ga ada duit ga bisa internetan. Ditambah lagi barang udah punya sendiri alias ga ada biaya sewa kaya ISP bulanan itu.

Sekian dari saya, nantikan tips lain nya yang sekira nya bermanfaat bagi bapak bapak semua.

Ditulis oleh:
Aditya Effendi
Bacaan 2 menit
Dilihat :
748

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait