Rekomendasi Aktivitas Seru buat Anak Bapak Saat Perjalanan Jauh

Bacaan 1 menit

Bawa anak buat perjalanan jauh jadi tantangan tersendiri buat orang tua. Selain persiapan yang harus matang, bapak dan istri juga perlu bikin anak tetap nyaman dan gak rewel saat perjalanan. Makanya, bapak perlu nyiapin ide buat aktivitas-aktivitas yang nantinya bakal anak bapak lakuin selama perjalanan.

Activity book

Bapak bisa bawain buku-buku dengan beragam aktivitas yang bisa anak bapak lakuin, misalnya buku yang berisi labirin harta karun, buku untuk menempelkan stiker-stiker, atau buku yang bisa digambar sendiri oleh anak bapak. Kegiatan ini bisa bikin anak bapak fokus dan tidak rewel saat dalam perjalanan.

Puzzle

Menyusun puzzle bisa jadi pilihan lainnya yang bisa bapak kasih ke anak. Dengan banyaknya bentuk puzzle dan tingkat kesulitan yang beragam, bapak bisa pilih mana yang cocok dengan anak bapak. Sambil bermain anak bapak juga bisa belajar memecahkan masalahnya sendiri dengan puzzle tersebut.

Matching game

Bentuk-bentuk dari permainan ini beragam, salah satunya mencocokkan huruf pada gambar dengan huruf-huruf magnet yang sudah disediakan. Permainan ini akan sangat menyenangkan untuk anak bapak yang sedang belajar huruf atau angka.

Beberapa aktivitas lainnya bisa bapak liat di video berikut ini ya.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 1 menit
Dilihat :
104

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait