Rekomendasi Channel YouTube Buat Referensi Ngebangun Ato Renovasi Rumah

Bacaan 2 menit

Buat bapak2 yang lagi bingung nyari inspirasi atau referensi buat ngebangun atau ngebagusin rumah, tenang pak, nih saya ada rekomendasi channel YouTube buat inspirasi bangun dan renovasi rumah bapak.

Kang opik d'sign

Kalo pada umumnya channel-channel YouTube laen ngereview rumah-rumah orang, kalo channel ini lebih ke ngasih gambaran lewat desain-desain 3D yang dia buat. Kagak cuman gambaran doang, tapi dijelasin juga berapa luas bangunan dan detail-detail ruangan di dalemnya. Jadi bisa kebayang tuh gambarannya pas mau ngebangun rumah nanti. Jelasinnya juga sangat telaten dan pelan-pelan jadi bisa ngeliat sampe detil.

 

Desain rumah 36

Sama kayak channel sebelumnya, di channel ini mereka ngasih gambaran rumah lewat desain 3D yang udah dibuat. Bedanya, channel ini ngasih tau jelas dari judulnya kalo desain yang dibikin punya berapa jumlah kamar. Jadi tinggal pilih aja nih mau liat desain rumah yang ada 2 kamar, 3 kamar atau lainnya. Detail-detail bangunan dari luar secara keseluruhan sampai bagian interiornya juga jelas banget. Apalagi desain furniture yang dibuat pake 3D keliatan kayak asli, jadi bisa dijadiin referensi buat ngasih sentuhan-sentuhan yang cocok di dalem rumah bapak.

 

Rumah Abi

Kalo channel yang satu ini seringnya ngereview rumah-rumah yang ada di area perumahan tertentu. Banyak juga nih tips sama trik yang dikasih buat ngedesain ruangan yang ideal sampe furniture apa aja yang bagus dan cocok buat dipake. Pan lumayan jadi punya bayangan pas milih-milih buat interior rumah nanti, jadi kagak ada tuh salah mecingin perabot sama rumah.

 

Idea Rumah

Durasi video yang ada di channel ini rata-rata terbilang lebih singkat di antara video-video YouTube lain. Dibuat singkat, padat dan jelas biar gak banyak hahehohnya. Udah gitu, video di channel ini juga ngasih tau material apaan aja yang dipake di dalem rumah yang mereka review, ditambah lagi mereka ngasih trik buat nyulap satu area ruangan jadi punya fungsi dan pastinya bikin lebih nyaman lagi. Mantap!

 

Livinglovingnet

Channel yang udah ada dari tahun 2014 ini banyak banget ngasih ide-ide tentang rumah, dari mulai kenapa pemilik rumah ngambil konsep-konsep yang mereka pake buat di rumah mereka dan kenapa mereka milih interior tertentu. Disini bapak bisa nemuin cara-cara atau inspirasi yang unik-unik buat disiasati isi di dalam rumah warga. Cocok banget buat yang emang lagi cari inspirasi buat ngebangun/renovasi rumah minimalis keren tapi nuansanya modern.

 

Gimana, pak? Bagus dan mantep kan channelnya? Semoga rekomendasi channel YouTube buat inspirasi bangun dan renovasi rumah bapak membantu ya!

Ditulis oleh:
Jamal Robot
Bacaan 2 menit
Dilihat :
230

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait