Rekomendasi Helm Serius Di Bawah 1 Juta Yang Manteb Buat Bapak

Bacaan 2 menit

Berkendara sudah pasti jadi bagian dari keseharian kita semua. Saya yakin bapak yang sedang baca artikel, seengganya punya satu kendaraan di rumah. Khususnya motor. Tapi inget, pak kalo naik motor harus pake helm biar aman. Kalo bapak bingung helm kayak gimana yang cocok sama bapak, ini saya punya rekomendasi helm motor dengan harga di bawah sejuta yang bisa bapak beli,

NHK N-1 Max, Rp. 470,000

Helmnya ringan, super adem, banyak fitur dan bisa bapak dapet di bawah gopek. Super nyaman buat harian, tapi sesekali buat riding AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) masih ayok. Ventilasi helm ini jempolan, pak. Anginnya berasa, udah mirip helm-helm yang harga jutaan feelnya. Fitmennya intermediet oval yang nyaman buat kebanyakan kepala. Waktu bapak pake kaga bikin pala puyeng. Shell-nya dari thermo polimer, interiornya rapi, safety juga mumpuni.

GM Fury, Rp. 380,000

Bisa dibilang underprize, dan cocok buat bapak yang budgetnya mepet. Udah nyaman bat buat bapak pake tiap hari. Dengan harga segini bapak udah bisa dapet fitur-fitur bejibun macem intercom ready, glasses fit, ampe double visor. Ciamik sekali bukan. Kualitas interiornya juga rapi, ga cuma crown pad-nya aja, tapi EPS-nya juga. Bahan shell-nya dari thermo polimer dan fitmennya round oval. Jadi kalo orang rumah minjem kaga bakal ada komplain.

ZEUS 611C, Rp. 740,000

Helm modular double visor yang tampan dan worth bat buat bapak beli. Apalagi kalo bapak suka pake half face, tapi kadang pengen pake full face juga. Smoke sun visor-nya juga mantab dari segi ukuran ama warnanya, bikin mata bapak tetep adem lewat Babelan. Udah DOT ama SNI lagi. Berat helmnya sekitar 1600 gram, yang masih nyaman dan ga bikin puyeng buat Jakarta-Bandung. Ditambah, helm ini adem, soalnya ventilasinya mumpuni.

KYT Striker, Rp. 780,000

Helm sport touring yang modelnya cukup agresif dan value for money-nya bagus banget-bangetan. Detail interior ama eksteriornya rapi sekali. Apan produsennya udah kawakan. Soal fitur-fiturnya bapak kaga perlu khawatir, helm ini udah pake flat visor, koncian DD-ring, interkom ready, glasses fit sampai emergency quick release juga ada. Batoknya termoplastic, fitmen-nya intermediate oval dan bobotnya 1,5 kg. Buat sertifikasi, yang ini udah SNI dan DOT.

RSV FFS21, Rp. 890,000

Helm ini tampangnya sporty, tapi masih humble bat buat dipake sehari2. Bentuknya streamline dan batoknya kompak sekali. Kaga bikin bapak kaya alien pas makenya. Shell-nya pake bahan pure ABS dan helmnya ini rasanya enteng banget-bangetan. Soal fitur-fitur, helm ini jelas udah kumplit. Misalnya kek kunciannya DD-ring, flat visor, dan emergency quick release. Sertifikasinya juga udah lengkap: SNI, DOT dan ECE 22.05

JP Rokr-RK 01, Rp. 865,000

Kalo nyang ini modelan vintage kalcer, pak. Helm fullface retro yang ganteng bat buat sunmori. Karakter helmnya emang mentereng sekali. 11-12 ama helm retro bikinan amerika yang mahal itu. Tapi tenang aja, walaupun retro, fitur-fiturnya tetep mumpuni. Batoknya ABS yang mayan enteng dan banyak ventilasi. Bapak juga dapet fitur-fitur macem flat visor, intercom ready, koncian DD-Ring, dan standararisasi SNI dan DOT pastinya.

Itu dia beberapa rekomendasi helm motor dengan harga di bawah sejuta yang bisa bapak beli. Kalo ada rekomendasi lain, monggo ditambahkan ya pak!

Ditulis oleh:
Jamal Robot
Bacaan 2 menit
Dilihat :
1211

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait