Rekomendasi Kegiatan buat Mengisi Libur di Tanggal Merah Bulan Mei

Bacaan 2 menit

Waktu rasanya cepet bener berlalunya, tiba-tiba udah sampai di bulan Mei aja. Kalo bapak liat di bulan Mei ini ada banyak tanggal merah yang sangat disukai para karyawan kantoran. Buat ngisi waktu liburan di tanggal merah tersebut, saya punya beberapa rekomendasi kegiatannya nih sesuai durasi libur yang didapet.

1 Mei – Hari Buruh Internasional

Tanggal merah pertama di bulan Mei diawali di tanggal 1 Mei yang diperingati sebagai Hari Buruh Internasional. Karena durasi liburnya cuma sehari, bapak bisa luangin waktu buat keluarga seharian. Kalo biasanya bapak bepergian ke puncak yang udah pasti macet bener kalo hari libur, coba buat pilih opsi lain seperti piknik ke taman-taman kota yang ada di sekitar rumah bapak. Biasanya bakal lebih menyenangkan karena bapak dan keluarga gak perlu macet-macetan di jalan dan lebih berasa menikmati liburnya walopun cuma sehari. Pilihan lainnya adalah mengajak anak bapak buat dateng ke tempat-tempat edukasi yang menarik, kayak Kebun Binatang, Seaworld, Planetarium, dan lainnya. Pasti anak bakal seneng banget, pak.

9 Mei dan 10 Mei – Kenaikan Yesus Kristus

Di tanggal 9 dan 10 Mei ini jatuh di hari Kamis dan Jumat, artinya bapak bisa dapet long weekend karena ditambah hari Sabtu dan Minggu. Rentang waktu libur yang cukup panjang ini bisa bapak pake buat berlibur ke tempat-tempat yang agak jauh atau tempat yang memakan waktu lebih lama seperti camping ke tempat favorit, pergi ke pantai atau pulau, bisa juga staycation bareng keluarga di kota lain. Apalagi kalo bapak dan keluarga udah punya rencana yang matang buat berlibur tapi belum ada waktu yang tepat, nah tanggal merah ini bisa bapak manfaatkan.

23 Mei dan 24 Mei – Hari Raya Waisak 2568 BE

Di tanggal ini juga bapak bisa dapet long weekend yang cukup panjang seperti di tanggal merah sebelumnya. Kalo bapak tidak ingin bepergian jauh dan makan waktu yang lama lagi, bapak bisa manfaatkan waktu buat quality time bareng keluarga, seperti menginap di rumah orang tua, makan di luar atau berwisata di daerah rumah bareng istri, anak, dan orang tua, atau bisa juga merenovasi rumah yang mengalami kerusakan-kerusakan kecil.

Ada banyak pilihan kegiatan yang bisa bapak lakukan, jadi tentukan dari sekarang biar hari liburnya gak sia-sia.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 2 menit
Dilihat :
511

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait