Rekomendasi Kegiatan yang Bisa Bapak Lakuin Bareng Keluarga Kalo Nggak Pergi Mudik Lebaran

Bacaan 2 menit

Lebaran tahun ini ada rencana mudik gak pak? Atau milih buat di rumah aja biar gak ikut macet-macetan di jalan? Kalo iya, berarti harus ada kegiatan yang bisa bapak lakuin bareng keluarga. Nih, saya kasih beberapa rekomendasinya.

Staycation

Walopun gak mudik ke kampung halaman, bapak bisa ajak keluarga buat staycation di kota sendiri atau bisa juga ke Jakarta, biasanya kalo musim lebaran Jakarta jadi kota mati, sepi bener. Staycation gini bisa bikin suasana jadi fresh dan baru lagi di hari libur lebaran. Anak udah pasti seneng apalagi kalo fasilitas penginapannya ramah anak. Bisa jadi pilihan yang bagus buat isi waktu liburan kalo bapak pengen tetap liburan tanpa perlu jauh macet-macetan.

Berkunjung ke tempat wisata di kota bapak

Kalo biasanya pas mudik bapak seringnya pergi ke tempat wisata yang ada di kampung halaman, ini saatnya bapak buat mengunjungi wisata-wisata yang ada di kota bapak tinggal. Jarang-jarang kan pak punya kesempatan kayak gini apalagi sama istri dan anak. Biar ada variasi aja kalo bapak gak mudik dan anak tetep punya kenangan bagus di masa-masa liburannya.

Makan bareng keluarga di luar

Coba tanya istri bapak deh pasti dia udah punya daftar restoran-restoran yang pengen dia kunjungi bareng bapak sama anak. Biar suasana liburan bapak sama keluarga gak bosen di rumah aja, mending coba buat dateng ke salah satu restoran tersebut. Itung-itung nyenengin istri sama anak biar ada kegiatan lain aja selain di rumah. Sederhana tapi bikin istri sama anak bahagia.

Nonton film di bioskop sekaligus jalan-jalan di mall

Biasanya kalo lebaran suka banyak film-film keluarga yang tayang di bioskop. Bapak tinggal pilih mana yang cocok buat ditonton bareng anak. Bapak juga bisa sekalian jalan-jalan di mall, walopun bapak cuma kebagian bayar sama pegelnya doang yang penting keluarga seneng, pak.

Open House

Karena bapak sama keluarga jarang-jarang gak mudik ke kampung halaman, bapak bisa coba buat open house biar keluarga, tetangga, sampe temen-temen bisa dateng ke rumah buat ngeramein. Sekalian buat ajang silaturahmi biar gak putus, bisa aja temen lama atau tetangga bapak yang suka nyebelin dan bikin kesel dateng juga, akhirnya baekan lagi.

Masih banyak kegiatan yang bisa bapak lakuin sama keluarga selain rekomendasi di atas. Coba diskusiin aja sama istri dan anak pasti makin seru buat ngerencanainnya.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 2 menit
Dilihat :
324

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait