Rekomendasi Merek OEM Sparepart Sepeda Motor

Bacaan 3 menit

Motor saat ini sudah bagian penting bagi kehidupan kita semua pak, maka dari itu bapak juga harus bisa ngerawat nya biar motor bapak itu selalu prima dalam kondisi apapun. Ga lucu kan kalo pagi-pagi motor bapak ga mau hidup dan alhasil bapak kebingungan. Sebenernya yang bikin bapak - bapak disini gak ngerawat itu motor karena harga sparepart yang ga ramah di kantong kan? di tambah lagi banyak sparepart KW / palsu yang di jual di toko offline atau online saat ini yang mungkin susah di bedakan dengan part original. Mau ke bengkel resmi tapi bapak-bapak disini mungkin udah pernah ketemu sama kejadian yang gak enak dengan bengkel resmi yang montir nya itu menghilangkan baut atau dimana ketika bapak di panggil karena ada part yang harus di ganti. Nah, kali ini saya akan membagikan beberapa merk Sparepart OEM (Original Equipment Manufacturer) yang harga nya cukup bersahabat dan punya kualitas tahan lama dan tentu nya original pabrikan sparepart tersebut pak.

KYB (Kayaba)

Produsen asal negeri sakura (Jepang) ini memang terkenal dengan kualitas Shockbreaker yang bagus dan tahan lama pak. Didirikan sejak 1919 kualitas dari produk KYB juga ga bisa di ragukan lagi pak, selain ngejual produk Shockbreaker produsen ini juga ngejual suspensi udara, sistem power steering, pompa hidrolik, motor, silinder, dan katup. Untuk shockbreaker nya sendiri sepengalaman saya pakai sudah cukup bagus dan tahan lama pak, terpasang pada motor beat saya sudah hampir 4 tahun dengan pembawaan motor yang cukup extreme masih bagus kok pak. Untuk harga nya sendiri waktu itu saya beli di harga Rp 350.000,- Untuk jenis Shockbreaker series KYB Zeto.

DAYTONA

Merek ini memang terkenal pada dunia balap anak - anak muda di indonesia pak, tapi memang untuk produk nya ga bisa di ragukan pak buat di motor harian bapak kerja. Dengan produk yang mereka jual seperti Busi, Aki, Kampas rem, Kampas ganda CVT, Filter Udara, dan masih banyak lagi pak. Untuk kualitas busi nya sendiri yang udah saya pernah coba di motor beat saya ini berjalan mulus aja pak setiap pagi mau berangkat kerja dengan usia busi kurang lebih 1 Tahun, harga nya juga cukup murah dengan harga Rp 20.000,- bapak udah dapetin itu busi iridium yang kualitas nya bagus.

Elig

Merek ini saya sudah pakai buat pengamanan saya buat rem motor dari tahun 2019, awal - awal kenal ini merek cukup asing karena dari namanya aja kaya pelesetan dari kata orang betawi "Gile" kalo di balik nama merek nya, eh ternyata bener pak ini merek emang "Gile" dengan kualitas nya yang bener bener di acungin jempol, pak. Saya beli rem depan buat motor Beat saya dari pertama keluar itu motor dari dealer sekitar tahun 2019an itu sampe sekarang masih tebal dan daya rem nya yang pakem banget walaupun keadaan hujan atau panas, kalo untuk rem belakang nya saya udah ganti tahun 2022 kemarin. Untuk kisaran harga nya saya beli di toko online dengan harga Rp 180.000,- untuk rem depan dan belakang motor beat esp 2019 saya pak.

Aspira (Astra Otoparts)

Kalo ini merek udah lama banget pak di indonesia, dengan kualitas yang hampir sama sebenernya pak dengan original yang kalau saya saranin si mendingan merek part ini daripada merek bawaan sepeda motor bapak yang banyak sekali di jual KW / Palsu. Untuk kualitas nya sendiri bagus pak, saya pakai V-Belt merek ini udah berjalan 6 bulan masih bagus pak hampir sama lah kaya merek bawaan motor, dengan harga Rp 116.000,- buat V-Belt motor beat esp 2019 saya pak.

Nah, itu pak beberapa merek yang saya rekomendasikan pada artikel kali ini, sebenernya banyak si pak merek OEM yang lain tapi kualitas nya belum saya pernah uji dan paki jadi ga bisa saya menyimpulkan. Sekali lagi, rawat ya pak motor nya sebelum rusak dan bapak malah keluarin uang lebih banyak, ya minimal ganti oli pak sebulan sekali. Sekian dari saya pak, semoga bermanfaat.

Ditulis oleh:
Aditya Effendi
Bacaan 3 menit
Dilihat :
9490

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait