Rekomendasi Tempat buat Book Date Bareng Anak yang Bisa Dikunjungi Pake MRT

Bacaan 2 menit

Kalo bapak suka baca buku dan demen banget buat dateng ke tempat-tempat yang ada bukunya kayak perpustakaan, book spot, atau pameran buku dan pengen nularin ke anak, tentunya harus lebih sering ngajak anak buat book date. Beberapa rekomendasi ini bisa bapak datengin sama anak dengan menggunakan transportasi MRT aja nih.

Rak Jakarta Bookhive 

(Foto: Lucky Ibrahim)

Fasilitas publik yang disediakan oleh sektor privat ini udah banyak buka cabang di berbagai lokasi. Apalagi kalo udah biasa naik transportasi umum seperti MRT, kita bisa liat di beberapa stasiun MRT seperti Stasiun MRT Lebak Bulus Grab, Blok M BCA, Dukuh Atas BNI, dan Bundaran HI. Ini jadi salah satu spot menarik yang bisa dikunjungi apalagi kalo lagi nunggu orang di MRT jadi bisa sambil baca buku yang tersedia di sana. Bapak bisa kunjungi tempat ini sama anak sesuai jam operasional MRT ya.

Perpustakaan Taman Literasi 

(Foto: suara.com)

Tempat berikutnya ada di Jl. Sisingamangaraja, RT.3/RW.1, Melawai, Kebayoran Baru  yang jadi salah satu pusat aktivitas yang banyak kegiatannya. Jadi bukan cuma bisa baca buku doang, tapi beberapa kegiatan komunitas, konser musik, baca buku bareng, dan kuliner ada di sini. Kalo ngajak anak ke sini udah pasti bakal betah karena banyak banget yang bisa anak lakuin nantinya. Buat jam operasionalnya sendiri di hari Senin-Jumat buka dari jam 08.00-20.00 dan Sabtu dari jam 08.00-17.00 WIB.

Post Bookshop Pasar Santa 

(Foto: Travel Kompas)

Kalo bapak lagi cari buku-buku dengan penulis indie alias diterbitinnya sendiri bukan dari penerbit besar, bapak bisa kunjungi Post Bookshop Pasar Santa ini. Letaknya ada di Pasar Santa, Lantai Atas, Blok B 22-23 & 66-67 Jl. Cipaku No. 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan jadi kalo bapak naik MRT bisa turun di Stasiun Blok M BCA, terus lanjut dengan naik Transjakarta 6W atau bisa juga naik ojek dari MRT Blok M abis itu sampe dah. Untuk jam operasionalnya sendiri Post Bookshop Pasar Santa ini buka jam 14.00-19.00 setiap hari kecuali hari Selasa dan Kamis karena biasanya ada event yang berlangsung.

Perpustakaan Kemdikbud 

(Foto: Ms Putri)

Udah coba kesini belom pak? Kalo bapak naik MRT turun di Stasiun Senayan Mastercard, nanti bapak bisa langsung ke lokasinya ada di Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Gedung A. Fasilitasnya enak banget pak apalagi kalo bapak mau bawa anak udah pasti betah, koleksi bukunya juga lengkap dari yang terbitan lama sampe yang terbaru. Buat jam operasionalnya dari jam 08.00-16.00 di hari Senin-Jumat.      

Rekomendasi tadi bisa dicoibain satu-satu tiap weekend pak. Anak bisa makin suka sama baca, bapak juga jadi punya tujuan buat ajak anak buat book date berdua.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 2 menit
Dilihat :
75

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait